Natal YATUTIM Berlangsung Meriah

Ketua Umum YATUTIM Pdt. Dr. Soleman Lende Dappa saat memberikan sambutannya

Tambolaka-SJ ………… Keluarga  besar Yayasan Tunas Timur (Yatutim) kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada Rabu, 9 Januari 2019 menyelenggarakan acara Natal bersama di aula hotel Sinar Tambolaka. Perayaan Natal ini dihadiri oleh Ketua PKB SBD Tobias Dowa Lelu, SE, Caleg Provinsi PKB Alosius Malo Ladi, SE, Kepala sekolah-kepala sekolah Yatutim, Komite, tokoh-tokoh agama, kepala desa, tokoh masyarakat dan seluruh karyawan dan staf Yatutim.

Ketua Umum YATUTIM, Pdt. Dr. Soleman Lende Dappa dalam sambutannya mengatakan pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia dewasa ini. Pendidikan sangat penting untuk melahirkan generasi-generasi yang baik, sekolah sangat penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Melalui pesan Natal kali ini agar Yatutim terus berkarya demi meningkatkan kualitas SDM masyarakat SBD melalui pendidikan, dan 55 sekolah Yatutim agar lebih satu hati dalam memberikan pelayanan pendidikan pada masyarakat” ungkapnya.

Guna mendukung meningkatkan pelayanan Yatutim dalam lembaga pendidikan, SLD sapaan akrab dari ketum Yatutim ini berjanji akan memberikan 20 unit kendaraan sebagai operasional bagi kepala sekolah sehingga dapat fokus 80 sampai 90 % dalam bekerja nanti.

Pdt. Dr. Soleman Lende Dappa dan Pdt. Simon Petrus  Lubis, M.Th disambut dengan adat oleh Panitia 

“Bantuan ini untuk memperkuat para kepala sekolah didalam melakukan pelayanan di lapangan, memperkuat kepala sekolah meningkatkan keakraban mereka sendiri diantara para guru, kepala sekolah dan komite, dan yang ketiga memperkuat kepala sekolah untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi yang kuat, karena sekolah begitu banyak di SBD ada 18 SMK Yatutim dari 35 SMK di SBD” tuturnya.

Aloysius Malo Ladi pimpinan PKB Provinsi yang sekaligus caleg Provinsi PKB dalam kesempatan yang sama mengapresiasi Ketum Yatutim Dr. Soleman Lende Dappa yang mendirikan 55 sekolah di SBD yang tentunya bisa menampung lapangan pekerjaan bagi sarjana-sarjana yang ada di SBD.

Baca Juga :   PENTAS BERBAHASA INGGRIS SISWA-SISWI JF COURSE

Dirinya juga mengatakan mungkin masih ada kekurangan-kekurangan atau kendala yang dihadapi oleh Yatutim maka melalui tahun politik di tahun 2019 ini jika dirinya duduk dalam DPRD Provinsi nanti bisa melihat dan ikut menyelesaikan kendala-kendala yang dihdapi tersebut.

Ketua panitia pelaksanaan Natal Yatutim Yusuf Ngongo Lende dalam pidato laporan panitianya menekankan melalui perayaan Natal ini agar Yatutim satu hati di tahun 2019 ini. Satu hati dalam memperjuangkan pendidikan di SBD serta dalam memperjuangkan putra-putri SBD guna meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan di SBD.

Pantauan media pelaksanaan Natal Yatutim ini yang dihadiri oleh ratusan keluarga besar Yatutim berjalan meriah karena diselingi dengan tarian-tarian adat Sumba yang dimulai dari penyambutan rombongan Ketum Yatutim Pdt. Dr. Soleman Lende Dappa bersama Pdt. Simon Petrus  Lubis, M.TH yang membawa khotbah natal dalam kegiatan tersebut.

Ketum Yatutim Dr. Soleman Lende Dappa yang juga adalah calon legislative DPR RI dari PKB dengan nomor urut 3 ini kepada awak media mengatakan bantuan kendaraan yang disiapkan untuk kepala sekolah itu sebagai bentuk penghargaan buat kepala sekolah karena sebelumnya mereka juga sudah menolongnya sehingga Yatutim ini berkembang hingga saat ini. Hingga berita ini diturunkan kegiatan perayaan Natal masih berlangsung dengan banyaknya hiburan-hiburan yang disuguhkan oleh Pantia. (OC$),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.