NATAL MEMBAWA KEINTIMAN BERSAMA WEYK RRP 3-4

Vic. Novrianus Susanto Wella, S.Th saat memimpin ibadah Natal Weyk didampingi Sekretaris Weyk Lodo L. Raya, S.IP

Tambolaka-SJ ……………….. Keluarga Besar Weyk Rangga Roko Pambarona 3-4 GKS Mata menyelenggarakan Natal Bersama di Sekretariat Weyk Jl. Rangga Roko Indah Kelurahan Langga Lero Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Senin, (30-12-19) yang dihadiri oleh Ketua BMPJ GKS Mata Pdt. Irene Takandjandji, S.Th, Pendeta GKS Mata Pdt. Prident K. Langi, M.Th, Vic. Novrianus Susanto Wella, S.Th ketua Weyk Marhen Rawang, Sekretaris Weyk Lodo L. Raya, S.IP beserta seluruh anggota dan keluarga Weyk RRP 3-4.

Vic. Novrianus Susanto Wella, S.Th yang memimpin ibadah Natal mengambil tema “Natal Membawa Keintiman“. Keintiman dimaksud adanya aksi dan reaksi antara Allah sebagai pencipta dan manusia sebagai ciptaanNya. Aksi yang dibuat oleh Allah adalah merangkul semua manusia bahkan menanggung dosa manusia dengan menebusnya di kayu salib. Allah juga mencurahkan RohNya yang kudus sehingga manusia mempunyai keberanian dalam memberitakan Firman Allah.

Reaksi yang diambil oleh manusia adalah reaksi spiritual dan reaksi sosial, dimana manusia selalu berkumpul untuk saling menciptakan keintiman dengan sesamanya dan juga dengan Allah. Membangun dan menciptakan reaksi rohani iman satu dengan yang lainnya.

“Melalui kelahiran Yesus Kristus Allah mau membangun keintiman dengan manusia, dan manusia dituntut untuk menjalankan 2 perintah Allah yaitu mengasihi Allah dengan segenap hati dan mengasihi sesamanya seperti dirinya sendiri” ungkap Vic. Novrianus dalam khotbahnya.

Koordinator Weyk RRP 3-4, Marthen Rawang yang dihubungi media disela-sela perayaan Natal mengatakan Natal kali ini merupakan kebersamaan dalam kebahagian Weyk RRP 3-4 setelah menjalani kehidupan dan persekutuannya selama tahun 2019. Ada banyak tantangan yang dihadapi tetapi lebih banyak lagi berkat dan anugrah dari Tuhan atas perkembangan Weyk RRP 3-4 sebagai weyk yang  memfokuskan diri dalam pengembangan ekonomi jemaatnya.

Baca Juga :   BUPATI SBD SAMPAIKAN REALISASI SEMESTER 1 APBD DALAM RAPAT PARIPURNA DENGAN DPRD

“Kami berharap damai natal kali ini menjadi berkat buat kami dan memasuki tahun baru tahun 2020 nanti Weyk RRP 3-4 semakin maju dan kuat dalam persekutuannya sehingga kalau boleh bisa menjadi berkat bagi orang lain dan sesama” ungkapnya.

Dirinya berharap  agar keluarga yang ada dalam Weyk terus bertumbuh dalam iman dan semua kelompok-kelompok ekonomi jemaat yang menjadi bagian dari pemberdayaan ekonomi weyk terus mengalami peningkatan sehingga menjadi berkat bagi banyak orang.

Pdt. Irene dan Pdt. Prident menghibur keluarga Weyk dengan puji-pujian

Pantauan media usai ibadah natal dilanjutkan dengan perayaan-perayaan seperti lomba makan kerupuk bapak-bapak dan lomba berpakaian berantai yang membuatnya menjadi rame dan menarik. Anak-anak sekolah minggu yang biasanya menjadi peserta lomba, kali ini berbalik menjadi penonton atau supporter yang semangat mendukung orang tuanya yang berlomba. Sayangnya lomba meja bundar tidak jalan karena alasan satu dan lain hal. *****

Liputan: Koresponden  Dial & Ayun.-