MENUJU NTT BERSIH DARI MAFIOSI KORUPSI

Jakarta-SJ., Maraknya kasus korupsi yang mencuat akhir-akhir ini khususnya di NTT yang menimbulkan kerugian Negara, menjadi keprihatinan sendiri masyarakat dan lembaga-lembaga anti korupsi dan penegak hokum baik yang berada di NTT maupun luar NTT. 

Gabriel Goa tengah Saat mengeluarkan fatwa dukungan pemberantasan korupsi di NTT
Gabriel Goa tengah Saat mengeluarkan fatwa dukungan pemberantasan korupsi di NTT

Pemerintah Pusat melalui Nawacita ingin mempercepat membangun  daerah-daerah terdepan NKRI seperti NTT agar maju dan sejahtera. Fakta membuktikan bahwa pengucuran bantuan untuk pembangunan di NTT selalu dikorupsi bersama-sama diduga kuat adanya konspirasi eksekutif, legislatif dan yudikatif mulai dari Pusat hingga ke NTT.
Sungguh miris ternyata Korupsi kian menambah beban kondisi “kemiskinan sepanjang masa” masyarakat NTT. Korupsi berjamaah dana bantuan untuk NTT telah merampas hak ekonomi ,sosial dan budaya masyarakat NTT. Korupsi adalah PELANGGARAN HAM yang sangat serius. Memerangi KORUPSI berarti menegakkan HAM.
Terpanggil kembali disaat Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember untuk menyelamatkan masyarakat NTT, maka Gabriel Goa koordinator KOALISI MASYARAKAT PEMBERANTASAN KORUPSI NUSA TENGGARA TIMUR (KOMPAK NTT), mengeluarkan empat pernyataan sikap guna mendukung pemberantasan korupsi di NTT.
Pertama, MENDUKUKUNG TOTAL WARGA NEGARA, KHUSUSNYA TOKOH-TOKOH AGAMA,TOKOH-TOKOH MASYARAKAT dan PERS YANG BERANI MENGUNGKAP DAN MEMBONGKAR MAFIOSI KORUPSI di NTT. Jika dalam perjuangan memberantas praktek KKN yang marak di NTT dikriminalisasi, maka KOMPAK NTT SIAP MEMBANTU.
Kedua, mendesak KPK RI segera tangkap dan memproses hukum Pelaku dan Aktor Intelektualis Korupsi DANA APBN,APBD,  DAK,DANA DESA, BANTUAN SOSIAL,KESEHATAN dan BENCANA ALAM di NTT.
Ketiga,mendesak KPK untuk melakukan OTT terhadap Penyelenggara Negara yang ikut dalam Pemilukada 2018 dan Parpol Pengusungnya yang diduga kuat terlibat gratifikasi.
Keempat,mendukung dan siap mendampingi PPK(Pejabat Pembuat Komitmen) dan Pengusaha(Kontraktor) yang bersedia menjadi Justice Collaborator dalam mengungkap Auktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi! “Menuju NTT Bersih dari Mafiosi Korupsi!” 
Kepada media SJ di Jakarta Sabtu, 9 Desember 2017 siang, Gabriel Goa mengatakan mengutuk keras pelaku tindak pidana korupsi di NTT dan siap mendukung dan membantu masyarakat maupun pers atau siapa saja yang mau membantu penegak hokum untuk memberantas korupsi di NTT. 

Baca Juga :   Bupati Sumba Tengah Buka Rakor Community Mobilization

“Kompak NTT mengutuk keras pelaku tindak pidana korupsi dan kita ingin wujudkan menuju NTT bersih dari Mafioso korupsi” ungkapnya pasti. (OC$) .