MEMBANGUN INDEKS PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK

Waingapu SJ…. Dinas Kominfo Kabupaten Sumba Timur mengundang semua media yang ada di kabupaten Sumba Timur untuk menjalin kemitraan dan kerjasama dalam proses pembangunan Daerah Kabupaten Sumba Timur,  Sabtu (12/3/22) di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Dalam acara membangun sinergitas Humas Kominfo dan Media massa dalam menciptakan informasi publik yang bersifat edukatif, akuntabel dan profesional. Acara ini sebagai ajang diskusi bersama Humas Kominfo dan media massa dalam proses menjalin kerjasama untuk membangun Daerah melalui akses informasi layanan publik di Kabupaten Sumba Timur.

Wartawan suarajarmas.com,  Denis berpendapat,  kebebasan pers murupakan pilar demokrasi dalam mengakseskan informasi layanan publik, kehadiran media massa, media online, media cetak dan media elektronik sebagai sumber informasi publik berbasis data dan fakta yang di siarkan melalui media agar dapat dikonsumsi masyarakat tentang isu terkini dan proses pembangunan di Daerah.

Wartawan TV One,  Siti meminta agar Dinas kominfo Kabupaten Sumba Timur melalukakan sosialisasi tentang keterlibatan dan peran media di tengah masyarakat.  Siti juga meminta agar Dinas kominfo memfasilitasi media untuk melakukan wawancara di setiap instansi agar media dapat bekerjasama degan instansi terkait dalam proses pembangunan daerah.

Hal senada juga disampaikan wartawan Timex Sepritus T. Mahamu, bahwa kendala yang dialami wartawan mengenai informasi liputan. Sepritus meminta agar Dinas Kominfo dapat memfasilitasi membuat WA grup agar mempermudah wartawan meliput kegiatan-kegiatan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumba Timur,  Syane Tamu Ina ST, M.Si,  menegaskan pertemuan ini merupakan ajang silahturahmi untuk menjalin kemitraan atau kerja sama media sangat penting, apalagi di era digital saat ini.

Kadis Kominfo Sumba Timur, Syane Tamu Ina ST, M.Si,  

“Karena melalui media segala bentuk kegiatan dapat diinformasikan kepada masyarakat tepat waktu dan peran media sebagai alat kontrol untuk memberi masukan dan kritik kepada pemerintah sehingga perlu di bangun sinergitas dalam menyampaikan informasi publik kepada masyarakat yang inovatif dan edukatif” tandasnya.

Baca Juga :   BUDAYA KAKO MALE MENARIK PERHATIAN KETUM PGI

Syane juga mengapresiasi kepada media atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini, karena saya sungguh yakin yang telah berkontribusi aktif menjawab berbagai persoalan dan tantangan apalagi menghadapi COVID-19 menuntut kita bertranformasi ke rumah digital yang di aktualisasi dalam berbagai cara.

Humas mulai bergabung pada tahun 2022 ini, sehingga Kominfo sebagai corong pemerintah harus mampu berkembang bahkan transformasi menjadi lebih progresif sehingga mengaktualisasikan perannya dalam orkesra komunikasi publik.

“Mari kita bersenergis/bekerja sama membengun akses informasi dan komunikasi yang inklusif memberdayakan dan semoga masih dapat berkontribusi dalam pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur” pungkasnya *** (Denis/006-22).-