Melayani GMKI Adalah Melayani Tuhan

Tambolaka – SJ…………….. Bertempat di gedung GKS Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tambolaka sore tadi gelar Masa Perkenalan (Maper) anggota baru dengan tema berdamailah dengan semua ciptaan.  

Hadir dalam kesempatan ini senior-senior GMKI, ketua GMNI bersama sekretaris, ketua PMKRI bersama sekretaris, Pendeta GKS Tambolaka, vikaris dan tamu undangan lainnya.

GMKI Cabang Tambolaka berfoto bersama GMNI dan PMKRI kabupaten Sumba Barat Daya

Dalam sambutannya Ketua GMKI Cabang Tambolaka Isak Carles Umbu Mimira mengatakan dalam proses berorganisasi banyak hal yang bisa didapatkan. GMKI siap menjadi wadah, siap menjadi tempat menampung segala asa dan harapan kita serta mewujudkan apa yang kita cita-citakan baik secara pribadi, maupun secara organisasi ditengah masyarakat, Perguruan Tinggi dan Gereja.

Lebih lanjut Isak menyambut baik anggota-anggota  baru yang bergabung dalam organisasi GMKI cabang Tambolaka.

Senior GMKI, Lodowaik L. Raya, S.Ip saat membuka kegiatan Maper GMKI

“Selamat datang kepada anggota baru, selamat mengikuti proses pengkaderan, GMKI akan membentuk kita menjadi kader, lebih memahami siapa kita sebenarnya, jangan mengikuti sesuatu dengan setengah-setengah karena melayani GMKI adalah melayani Tuhan” ungkapnya.

Isak juga menekankan 3 hal kunci kalau kita ingin menjadi sukses, yaitu Ketulusan, Kesetiaan dan Rendah Hati.

“Dalam proses ini kita akan melalui segala bentuk pengkaderan yaitu manusia yang tinggi Iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian ungkapnya mengakhiri sambutan.

Senior GMKI yang juga adalah mantan ketua GMKI Bali, Lodowaik L. Raya, S.Ip yang membuka kegiatan masa perkenalan anggota baru ini,  mengatakan GMKI ada bukan kebetulan, GMKI muncul dengan tujuan untuk mendorong persekutuan beriman,  untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

Baca Juga :   E-Planning Perencanaan Penganggaran Berbasis IT

“Akhirnya GMKI menjadi organisasi kader orang Kristen yang ada di Republik ini, GMKI memahami ketika seluruh rakyat Indonesia dibelenggu dan di jajah oleh oleh bangsa lain” tuturnya.

Lebih lanjut Lodowaik mengatakan melalui GMKI kita tidak hanya bersekutu dan membaca Alkitab,  kita harus bersuara inti dari kelahiran GMKI, sehingga ada namanya Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.

Ketua GMKI Cabang Tambolaka, Isak Carles Umbu Mimira saat diwawancarai oleh awak media usai acara pembukaan

Ditahun 2018 ini ada 30 anggota Baru yang mendaftar  dari 3 Sekolah Tinggi yaitu STKIP Weetebula, STIMIKOM Stela Maris Sumba Tambolaka dan STTG Waikabubak. Perekrutan anggota hanya 1 gelombang.

Dalam kegiatan Maper GMKI ini yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari 31 Agustus hingga 2 Septermber 2018. Kegiatan  ini akan diisi dengan  Materi Sejarah GMKI, Visi dan Misi GMKI, Public  Speaking dan Materi Umum.

Narasumber Jonathan Agu Ate, salah satu senior GMKI sedang membawakan materi di hari pertama kegiatan

Seperti diketahui GMKI adalah Organisasi Mahasiswa Kristen dan sampai saat ini telah memiliki 92 cabang di seluruh Indonesia yang lahir oleh karena tuntutan dan peradaban dunia yang mengharuskannya lahir dan tumbuh bersama upaya untuk mewujudkan syalom Allah serta suara kenabian ditengah-tengah pergulatan dunia yang serba instan, hedonis dan harap gampang merupakan proses yang tidak mudah, yang membutuhkan resources dari berbagai aspek, baik perangkat pendukung organisasi maupun SDM sebagai subyek harus sungguh-sungguh memiliki loyalitas, dedikasi, integritas dan kompetensi untuk mewujudkan visi, misi, tujuan dan asas organisasi.

Pantauan media anggota-anggota baru sangat bersemangat mengikuti kegiatan masa perkenalan ini dan hingga berita ini diturunkan kader-kader baru sedang mengikuti materi yang dibawakan oleh senior GMKI Jonathan Agu Ate. (EB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.