MASYARAKAT DIMINTA MERIAHKAN HUT RI KE-77

Tambolaka-SJ……….. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI ke-77, seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) diminta untuk ikut meriahkan perayaan HUT RI ke-77 tersebut. Dinas Kominfo SBD mengelilingi wilayah SBD untuk menghimbau  lembaga pendidikan, instansi pemerintah, lembaga swasta dan masyarakat pada umumnya untuk terlibat dalam carnaval perayaan HUT RI ke-77 pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kominfo SBD, drh. Rihimeha A Praing, MP

Staf Dinas Kominfo dari bidang Layanan  Komunikasi Publik (LKP) dan Pengelolla Informasi Publik (PIP) tampak berkeliling memberikan pengumuman untuk pemasangan bendera, umbul-umbul dan meramaikan karnaval perayaan HUT RI ke-77.

Kepala Dinas Kominfo SBD, drh. Rihimeha A Praing, MP., kepada media ini menuturkan penyampaian informasi oleh Dinas Kominfo merupakan instruksi Bupati SBD yang disampaikan ke masyarakat luas di SBD, agar seluruh masyarakat, seluruh pimpinan OPD, seluruh lembaga swasta, seluruh stakeholder yang merasa memiliki bangsa ini berkewajiban untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Indonesia harus bersyukur di HUTnya ke-77 dalam keadaan aman. Kita harus bersyukur tidak terlalu merasakan dampak yang luar biasa dibandingkan dengan Negara lain” ungkapnya, Senin (8/8/2022) di Tambolaka.

Lebih lanjut  Rihimeha mengatakan angka 77 adalah angka sempurna, karena Tuhan menciptakan bumi dan alam semesta ini  selama 7 hari, di hari ke-7 Tuhan menggenapi semuanya ciptaannya bumi dan segala isinya.

“Angka 7 ini angka sempurna, kita bersyukur mempunyai pemimpin yang bagus baik dari pusat sampai ke daerah-daerah sehingga kita bisa aman hingga saat ini” jelasnya.

Umbu Praing sapaan akrab Kadis Kominfo SBD ini menjelaskan karnaval perayaan HUT RI ke-77 wajib diikuti oleh masyarakat dan memeriahkan pada 14 Agustus mendatang.  Hal ini sebagai bentuk ungkapan syukur dan ungkapan kegembiraan HUT RI ke-77.

Baca Juga :   Bupati Sumba Tengah Launching SPAM Lokumborung

Umbu Praing mengingatkan agar masyarakat juga ikut menghias dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Sementara itu Pranata Humas bidang LKP,  Timotius Nunu Kalumbang, A.Md., yang ditemui media ini di lapangan mengatakan penyampaian informasi kepada masyarakat SBD ini dimulai dari KM 7 perbatasan Kabupaten Sumba Barat hingga ke Tambolaka.

“Kami berharap penyampaian informasi juga turut disebar luaskan oleh semua pihak, agar informasi ini sampai ke desa-desa. Kami berharap lewat Pemerintah Kecamatan, Desa dan juga media massa ikut menyebar luaskan informasi ini agar sampai ke desa-desa” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim dari LKP dan PIP yang menyebarkan informasi tersebut masih melanjutkan tugasnya ke arah kecamatan Loura dan sekitarnya. Dirgahayu RI ke-77,Parade Rakyat Merah Putih, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.- *** (Octa/002-22).-