LinkAja Berbagi Tanggap Bencana COVID-19

LinkAja dan Kitabisa donasi covid-19

Jakarta-SJ…… Wabah Corona yang semakin meluas di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, terus memakan korban setiap harinya. Ketersediaan peralatan sanitasi diri maupun Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga semakin terbatas. Sebagai bentuk kontribusi Dari dan Untuk Indonesia , LinkAja bekerja sama dengan Kita bisa.com, sebuah platform crowdfunding untuk berdonasi dan menggalang dana secara online , sekaligus memberikan donasi langsung sebanyak lebih dari 55.000 APD untuk membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan melawan COVID-19.

Melalui kerja sama dengan Kitabisa.com, bantuan langsung akan diberikan kepada para pekerja di rumah sakit. Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves. Bantuan tersebut diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan untuk penyakit Corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

Haryati Lawidjaja, POH Direktur Utama LinkAjamengatakan pada awak media di Jakarta Kamis (2/4/20), LinkAja sangat prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di berbagai wilayah di nusantara, sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, kami turut berupaya penuh dalam mengendalikan penyebaran virus Corona, dimulai dari lingkungan kantor LinkAja.

Bantuan APD untuk petugas rumah sakit RSUD Cengkareng Jawa Barat.

“Kami harap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus, dan menekan penyebarannya secara signifikan” ungkapnya.

Lebih lanjut Haryati menjelaskan LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus Corona melalui kanal LinkAja Berbagi, yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga kemanusiaan terkemuka seperti Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa.

Baca Juga :   Kawasan Hutan Rokoraka Terancam Punah

Cara untuk berdonasi sangatlah mudah. Kunjungi aplikasi LinkAja, lalu pilih menu LinkAja Berbagi, akan muncul beberapa rekomendasi berbagai lembaga kemanusiaan untuk penyalur donasi melawan Corona, salah satunya adalah LinkAjaBerbagi X KitaBisa Lawan Corona, lalu masukkan nominal donasi, konfirmasi PIN, maka donasi pun selesai dilakukan. Para donatur juga dapat menyumbang melalui laman https://kitabisa.com/campaign/linkajaforcorona.

Untuk mendukung kebutuhan harian seluruh masyarakat, khususnya pada periode swakarantina dan pembatasan sosial seperti sekarang ini, LinkAja telah dapat digunakan untuk berbagai macam donasi digital di 189 partner donasi, 380 e-commerce , pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu. LinkAja juga menyediakan satu juta titik untuk pengisian saldo meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

Untuk diketahui LinkAja merupakan uang elektronik nasional kebanggaan Indonesia berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Berdasarkan Surat Izin Bank Indonesia Nomor 21/65/DKSP/Srt/B yang dikeluarkan pada tanggal 21 Februari 2019, Finarya secara resmi telah mendapat lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum.

Finarya merupakan anak usaha yang dibentuk dari semangat sinergi nasional PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT Danareksa (Persero), PT Kereta Commuter Indonesia, PT Jasamarga Toll Road Operator, serta PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) yang berdiri pada tanggal 21 Januari 2019.

Baca Juga :   Sosialisasi GERMAS Oleh Kementrian Kesehatan Di SBD

Didukung oleh Telkomsel selaku operator selular terbesar di Indonesia dan jaringan besar Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dengan ratusan ribu titik akses transaksi keuangan, keberadaan Finarya sebagai platform sistem pembayaran produk-produk BUMN akan membantu mendorong ekosistem transaksi keuangan non-tunai dan inklusi keuangan yang holistik di Indonesia, dengan fokus pada kebutuhan pembayaran mendasar seluruh kalangan masyarakat Indonesia. *****

Liputan: Team-SJ-Jakarta,-