KPU TETAPKAN NOMOR URUT PASLON PILKADA SUMBA BARAT

Waikabubak-SJ……. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat menggelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan tahun 2020, Kamis (24/09/20)di Aula Alfa Omega Desa Kodaka Kecamatan Kota Waikabubak kabupaten Sumba Barat provinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir Ketua DPRD Drs. Dominggus Ratu Come, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M, tr(han), Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto, SIK.M.H,   pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua KPU Sri Demu Alemina Br Bangun,SE beserta para anggota KPU, Ketua Bawaslu Yusti R. Karadji,S.Th dan para anggota Bawaslu Sumba Barat, Tim Penghubung, Pimpinan OPD dan Pimpinan Partai Politik.

Kegiatan Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka oleh Ketua KPU Sri Demu Alemina Br Bangun dengan membacakan agenda rapat pleno.

Drs. Yohanes Dade berpasangan dengan Jhon Lado Bora Kabba, pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Perindo dengan total 5 kursi di DPRD Sumba Barat mendapat nomor urut 1. Marthen Ngailu Toni, SP berpasangan dengan Ir. Agustinus Bernadus Bora, M.Eng, pasangan ini  diusung oleh PDIP dan PKB dengan total 5 kursi di DPRD Sumba Barat, mendapat nomor urut 2.

Drs. Agustinus Niga  Dapawole berpasangan dengan Gregorius H.B.L.Pandango, SE, pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dengan total 8 kursi di DPRD Sumba Barat dan mendapat nomor urut 3.

Daniel Bili SH berpasangan dengan Thimotius Raga, S.Sos, pasangan ini diusung oleh Partai Golkar,  Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Persatuan Indonesia dengan total 6 kursi di DPRD Sumba Barat, mendapat nomor urut 4.

Baca Juga :   Momentum Valentine, SN-KT Kompak Lanjut Dua Periode

Dalam pelaksanaan kampanye, pasangan calon atau timnya wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta peraturan kampanye.

“Mari kita wujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45″ ungkap Sri.

Dipantau oleh media ini, pleno penetapan nomor urut paslon itu juga dirangkai dengan deklarasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat tahun 2020 yang berintegritas, damai dan sehat. **** (Yunia),-