KPU SBD SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENDAFTARAN PASLON

Tambolaka-SJ…. Bertempat di aula kantor KPU SBD, Kamis 4 Januari 2018 siang hari KPU SBD selenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Pasangan calon bupati dan wakil bupati SBD tahun 2018. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mikael Bulu, SH juga dihadiri oleh ketua Panwaslu SBD, Dickson Daly, S.Sos.

Mikael Bulu mengatakan agar saat pendaftaran pasangan calon nanti di tanggal 8-10 Desember tidak mengalami kendala yang berarti, sehingga bisa berjalan dengan lancar, maka perlu ada koordonasi dan komunikasi antara partai politik dan KPU.

“Jika ada kendala yang dihadapi KPU siap membantu, oleh karena itu pasa saat ini kita adakan kegiatan sosialisasi untuk bersama-sama kita membahaa administrasinya dan membahas hal-hal yang kurang jelas bagi parpol” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa Partai Politik diantaranya PKB, PAN, PBB, Golkar, PKS, PDIP dan Partai Demokrat serta perwakilan paslon yang akan berlaga nanti. 

Ketua KPU Mikael Bulu saat memberikan arahan pada peserta sosialisasi
Ketua KPU Mikael Bulu saat memberikan arahan pada peserta sosialisasi

 Dalam kegiatan sosialisasi ini Ketua KPU menjelaskan secara detail persyaratan-persyaratan bagi pasangan calon, dan bagi PNS, Pejabat dan Anggota DPRD yang menjadi bakal calon sudah harus mengundurkan dirinya paling lambat 17 Februari 2018 mendatang.

Ketua KPU juga menghimbau agar pada saat pendaftaran tanggal 8-10 Januari nanti agar rombongan pasangan calon tidak melebihi 30 orang.

Minimnya kehadiran parpol dalam mengikuti kegiatan sosialisasi
Minimnya kehadiran parpol dalam mengikuti kegiatan sosialisasi

Menjawab pertanyaan wartawan terkait kondisi partai Golkar yang sedang mengalami perubahan pimpinan di DPP dan adanya SK yang dikeluarkan oleh Ketum yang lama Setyo Novanto, Mikael Bulu menegaskan akan menunggu hasil koordinasi dengan KPU Pusat.

“Masalah ini sudah menjadi bahan diskusi kami KPU khususnya untuk NTT, dan kami akan pastikan apakah ketum yang baru Airlangga akan mencabut keputusan SN atau tidak, kami akan koordinasikan dengan KPU Pusat. Saya berjanji sebelum tanggal 8 akan sudah bisa memberi informasi yang pasti setelah mendapat petunjuk dari Jakarta” tuturnya. (OC$).-

Baca Juga :   KELURAHAN WEETOBULA SEDIAKAN LAYANAN¬† CALL CENTRE

Leave a Reply

Your email address will not be published.