KPU SBD GELAR NONTON BARENG LAUNCHING HARI PEMUNGUTAN SUARA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

Tambolaka-SJ……… Sehubungan dengan ditetapkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Serentak Tahun 2024 yaitu Hari Rabu, 14 Februari 2024, KPU RI bersama 34 KPU Provinsi dan 514 KPU Kabupaten/kota menyelenggarakan Acara Nonton Bersama secara daring Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 melalui kanal Youtube Resmi KPU RI pada Hari Senin, (14/2/22) malam.

Pelaksanaan nonton bersama yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumba Barat Daya dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Kasat Intel Polres Sumba Barat Daya, Perwakilan Kodim 1629/Sumba Barat Daya, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Sumba Barat Daya, Kepala BPS Sumba Barat Daya dan para Pimpinan Partai Politik tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Daya Mikael Bulu, SH mengajak semua pihak untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilu 2024 dan memperhatikan kegiatan-kegiatan tahapan yang akan diselenggarakan di Tahun 2022 yang tertuang dalam Draft/Rancangan PKPU tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang  saat ini masih dikonsultasikan di DPR RI.

Pada kesempatan yang sama Hyronymus Malelak, ST selaku Ketua DIvisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu lebih jauh menjelaskan tentang Draft/Rancangan PKPU tersebut  kepada hadirin khususnya kegiatan Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu agar Partai Politik  sungguh mempersiapkan diri menghadapi Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik, baik   verifikasi administrasi maupun faktual yang sedianya akan dimulai di Tahun 2022 ini. *** (Kasubag Teknis, Partisipasi dan Humas KPU Kab. SBD)

Baca Juga :   Bupati Ngada Roadshow di Sumba