KONTAK Rayakan Kemenangan Dengan Berjalan Kaki

Bupati terpilih dr. Kornelius Kodi Mete saat berpidato di depan pendukung Kontak

Tambolaka-SJ……………. Seluruh masyarakat, simpatisan, relawan dan pendukung paket KONTAK menjemput pasangan pemenang pilkada Sumba Barat Daya (SBD) paket Kontak yaitu paket dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Chrsitian Taka, S.Ip di bandara udara Tambolaka usai putusan MK yang menolak gugatan paket MDT-GTD pada Sabtu, 11/8/2018 siang tadi. 

Paket KONTAK yang dijemput oleh pendukungnya pada kurang lebih pukul 10 pagi Wita bersama rombongan berjalan kaki dari Bandara Tambolaka menuju kediaman dr.Nelis  di Redatani  Desa Rada Mata Kecamatan Kota – SBD untuk merayakan kemenangannya sebagai bentuk kegembiraan bersama.

Rombongan Kontak dan Masyarakat berjalan kaki menuju kediaman dr. Kornelius Kodi Mete

Dalam jumpa pers di kediamannya,  dr. Kornelius Kodi Mete Bupati terpilih mengatakan kemarin yang terjadi karena ketidak cerdasannya kita, seandainya kita cerdas maka permasalahan tidak sampai di MK. Maka 7 jembatan emas harus di bangun terlebih desa Cerdas.

“Setelah penetapan oleh MK tiga hari kedepan maka KPUD SBD akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pelantikan sesuai aturan yang berlaku tergantung waktu yang di tetapkan, kemenangan hari ini lebih berkualitas karena lawan sangat berat, semuanya harus bermuara untuk kesejahteraan masyarakat SBD dan membangun 7 jembatan emas, pertandingan pilkada SBD sangat aman dikarenakan kesigapan pihak Keaman TNI dan POLRI” tuturnya lebih lanjut.

Nelis juga berpesan kepada seluruh masyarakat SBD agar bersama-sama membangun SBD, sekarang tidak ada lagi perbedaan, Pilkada sudah selesai dan pemenangnya sudah ditentukan oleh MK.

“Yang bertugas bukan kami berdua atau pendukung Kontak, tetapi kita semua, sekarang semuanya bisa terlibat buka hati, buka mata menjalin komunikasi.  Komunikasi kita jaga supaya jangan menimbulkan masalah yang menyimpang dari tujuan menuju Loda Wee Maringgi Pada Wee Malala “ katanya.

Baca Juga :   Laka Lena Minta Kader Golkar Hindari Politik Uang

Dalam konferensi pers ini juga dihadiri oleh para petinggi partai pengusung, Samsi Pua Gono Ketua DPC PAN, ketua PDIP Yosep Malo Lende, Aleks Rangga Pija Ketua Relawan KONTAK, Cris Wungo pembina PAN, Agustinus Tamo Bapa Ketua Partai Demokrat, Oktavianus Holo anggota Dewan dari Partai Demokrat, Ketua DPC Hanura David Ra Mone dan seluruh relawan.

Marthen Christian Taka, wakil bupati terpilih saat menyampaikan arahannya didepan tim dan pendukung Kontak

Agustinus Tamo Bapa dalam arahannya menyatakan perjalanan panjang dari penetapan perolehan suara di KPU sampai pada putusan di MK ini adalah hasil kita bersama,  mari kita mendukung dan mengawal pembangunan di SBD dengan 7 jembatan Emas yang dicanangkan oleh paket KONTAK menuju Bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.

Dalam Kesempatan yang sama Aleks Rangga Pija ketua Relawan Kontak menyampaikan ucapan selamat dan proficiat kepada Paket Kontak yang menang melalui Putusan MK menjadi Bupati dan Wakil Bupati SBD selamat bekerja untuk 5 tahun kedepan membangun SBD.

Sementara itu Wakil Bupati terpilih Christian Taka menyampaikan tantangan selama ini kita telah lalui oleh keputusan MK dan pekerjaan kita belum selesai masih ada penetapan oleh KPUD SBD dan juga Pelantikan.

“Mari kita bersama- sama mengawal ini semua sehingga berjalan lancar dan kita tetap dalam koridor 7 jembatan Emas, ada perasaan yang muncul bahwa harapan masyarakat SBD  untuk memajukan Rakyat SBD merupakan tanggung jawab besar, masih ada tanggung jawab yang menanti untuk mengayomi seluruh masyarakat SBD dan marilah bersatu tidak ada lagi perbedaan diantara kita, pemilihan telah selesai, mari kita bersama-sama membangun SBD lebih baik menuju Loda Wee Maringgi Pada Wee Malala” ungkapnya.

Baca Juga :   Spanduknya di Bakar, Ini Kata Melki Laka Lena

Pantauan media rombongan yang melakukan jalan kaki bersama paket Kontak  ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib berkat pengawalan ketat oleh keamanan dari Polisi dan Brimob. (EB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.