KODIM 1629/SBD UNTUK MASYARAKAT

Tambolaka-SJ…………. Guna mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan atasi wabah COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kodim 1629/SBD gencar melakukan patroli pelaksanaan kegiatan PPKM malam di Kabupaten SBD.

Dipantau oleh media ini, pada Minggu (3/10/21) malam, personil Koramil 1629-01/Laratama                        Sertu Irman dan Serda Arifuddin  melaksanakan Patroli Pelaksanaan Kegiatan PPKM di Jalan Sapurata Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur  dalam rangka menerapkan PPKM level 2 dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Koramil 1629-01/Laratama.

Selain mengantisipasi Kamtibmas, Sertu Irman dan Serda Arifuddin memberikan edukasi pada masyarakat dan menghimbau kepada warga supaya tidak kebut-kebutan di jalan dan tidak pakai knalpot racing serta tidak mengkonsumsi minuman keras, bermain judi karena kegiatan tersebut merupakan sumber masalah.

Personil Koramil 1629-01/Laratama  juga turut melaksanakan kegiatan PPKM Level-2 bersama Tim Satgas Covid di Wilayah dan ikut memberikan penyuluhan 3T/3M  dalam rangka Protkes COVID-19. Menjelaskan kepada warga bahwa masyarakat yang berada di SBD wajib melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap saat, tempat dan dimanapun berada dengan menggalakkan.

Ditempat terpisah Kecamatan Kodi Bangedo, pada hari yang sama pukul 19.00 Wita, Serma Kalep Liunome dan Serda Erwanto melaksanakan Patroli Pelaksanaan Kegiatan PPKM di Dusun 2 Desa. Merekehe Kecamatan  Kodi Bangedo, dalam rangka menerapkan PPKM level  2 dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Koramil 1629-02/Kodi.

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian yang dihubungi media via pesan Whats App, membenarkan adanya kegiatan personil Kodim 1629/SBD dalam upaya mendukung Pemerintah SBD untuk percepatan atasi COVID-19.

Dandim 1629/SBD ini berharap semoga Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 saat ini, agar terus mengalami penurunan ke PPKM level 1.

Baca Juga :   Saatnya SKPD Dipimpin Orang Muda Yang Punya Mimpi Bangun SBD

“Semoga PPKM di SBD segera turun ke level-1, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali demi kelancaran perekonomian masyarakat SBD” ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Alfat menjelaskan himbauan dan edukasi yang disampaikan pada masyarakat adalah melaksanakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker),  3T (testing, tracing dan treatmen).

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian

“Masyarakat juga perlu diedukasi terus arti Komorbid, yaitu penyakit penyerta atau bawaan yang diderita oleh seseorang sehingga mudah terserang Virus Corona seperti Diabetes Miletus, penyakit Autoimum seperti Lupus, penyakit ginjal, jantung coroner, hipertensi, tuberklosis, penyakit paru Obstruktif Kronis (PPOK) dan penyakit kronis lainnya seperti tumor/kanker” kata Dandim 1629/SBD.

Selain itu menjelaskan fungsi vaksin adalah untuk memberikan kekebalan kepada tubuh manusia sehingga kebal terhadap penularan virus COVID-19.

Dandim 1629/SBD mengatakan Kodim 1629/SBD hadir disini membantu Pemerintah dan masyarakat SBD, untuk keamanan dan kelancaran, sehingga masyarakat  tidak perlu takut atau ragu apabila membutuhkan bantuan TNI melalui Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah SBD.

“Mari kita sama-sama saling bahu membahu mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 di SBD, serta mendukung Pemerintah dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kodim 1629/SBD untuk masyarakat” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.