KETUA DPRD SBD BERHARAP SEKDA TERPILIH MEMPUNYAI INTEGRITAS

Tambolaka-SJ……….. Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berharap kabupaten SBD segera mempunyai Sekda defenitif harus segera ada. Siapapun orangnya yang terpilih nanti diharapkan yang terbaik  hasil seleksi tim Pansel.

Demikian disampaikan ketua DPRD SBD, Rudolf Radu Holo di ruang kerjanya di kantor sementara DPRD SBD Gedung Union Weetabula Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/5/2022).

Rudolf R Holo menjelaskan figur-figur  yang mengikuti seleksi saat ini adalah figur-figur terbaik, sehingga dirinya mempercayakan pada tim Pansel untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan menyerahkan pada Pemerintah untuk menunjuk yang terbaik berdasakan hasil seleksi tersebut.

“Kita serahkan pada Pansel untuk menyeleksi beradasarkan kriteria-kriteria yang ada kita serahkan pada pemerintah baik Kabupaten, Provinsi maupun Depdagri untuk melakukan kajian-kajian itu. Intinya sekda defenitif yang terpilih nanti yang mempunyai kemampuan manajerial yang baik di bidang pemerintahan dan khususnya manajemen Aparatur Sipil Negara di SBD” ungkapnya.

Sekda yang terpilih nanti diharapkan dapat merangkul dan mengayomi semua pihak dalam manajemen pemerintahan di SBD untuk dapat mendukung kebijakan-kebijakan Bupati SBD.

Ketika dimintai tanggapannya Sekda terpilih kedepan nanti harus berasal dari suku Wewewa atau Loura mengingat Bupati SBD dan Ketua DPRD SBD sudah berasal dari Kodi, ketua DPRD ini menanggapinya sah-sah saja pendapat dari public itu. Dirinya menegaskan bukan asal wilayahnya yang terpenting disini tetapi figur sekda terpilih kedepan harus mempunyai integritas yang tinggi.

Ketua DPRD SBD, Rudolf Radu Holo

“Siapapun dia yang terpilih, darimana pun asalnya, Sekda kedepan harus orang yang mempunyai integritas yang baik, akuntabel dan bertanggung jawab.  Orang Loura, Kodi maupun Wewewa adalah orang SBD juga” jelasnya.

Baca Juga :   MASYARAKAT DIMINTA MERIAHKAN HUT RI KE-77

Dirinya juga berharap adanya keterwakilan dari semua wilayah yang ada di SBD di dalam pemerintahan SBD, tetapi yang terpenting bukan dari suku-suku ini saja, dari luar wilayahpun yang penting bisa memanage manajemen birokrasi yang baik itu yang paling penting.

Budi sapaan akrab ketua DPRD ini berharap tim Pansel nanti dapat melakukan tugasnya dengan baik, memberikan penilaian-penilain yang obyektif, tanpa ada kepentingan-kenpentingan.

“Untuk Pansel agar bekerja sesuai dengan prosedur yang ada, menurut informasi yang ada 6 orang yang saat ini mengikuti seleksi, semuanya berasal dari SBD, sehingga kita sangat berharap yang terbaiklah yang terpilih nanti” pungkasnya. *** (Octa/002-22).-