KEHADIRAN KODIM 1629/SBD SANGAT MENDUKUNG PROGRAM 7 JEMBATAN EMAS

Tambolaka-SJ……….. Kodim 1629/SBD merayakan HUT TNI ke-77 di Makodim 1629 Desa Watu Kawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Rabu (5/10/2022). Perayaan berlangsung meriah dalam semangat kekeluargaan.

Hadir dalam perayaan HUT TNI tersebut Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete, Wakapolres SBD, Kompol I Ketut Mastina, dan sejumlah tamu undangan lainnya.  Perayaan HUT TNI ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Dandim 1629 SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut kalau saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap TNI begitu tinggi. Bahkan di beberapa survey yang dilakukan sejumlah lembaga survey, TNI selalu berada di urutan satu.

Dirinya mencontohkan Hasil Survey Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

“Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen,” kata Panglima TNI.

Oleh karenanya, dirinya meminta kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Dandim 1629/SBD,  Letkol Czi Novi Kurniawan dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam perayaan HUT TNI ini. Hal ini ungkapnya adalah bentuk dukungan buat TNI khususnya TNI yang bertugas di Kodim 1629/SBD.

“Semoga kehadiran Kodim 1629/SBD bisa memberikan manfaat buat masyarakat dan membantu pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut kata Dandim, saat ditemui awak media usai acara, Dandim Novi Kurniawan kembali menegaskan kalau pihaknya terus berkomitmen untuk menjadi TNI yang merakyat.

Baca Juga :   BUKA SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH, BUPATI SUMBA BARAT TEKANKAN INTEGRITAS DAN PROFESIONALITAS

Hal ini tambahnya karena TNI adalah rakyat yang hadir untuk berjuang untuk rakyat dan Negara untuk terus menjaga keutuhan NKRI tercinta.

“Kami hanya meminta agar kestabilan keamanan yang sudah baik ini dijaga agar ke depannya SBD bisa lebih maju lagi sesuai harapan kita semua. Khususnya keamanan dan ketertiban kami sifatnya mendukung dan tentu akan hadir selalu melalui Babinsa yang ada di desa-desa untuk mendukung pembangunan di daerah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete mengaku kalau kemajuan daerah yang sekarang dirasakan masyarakat tidak lepas dari campur tangan TNI. Pasalnya, ada sejumlah program dari Pemerintah Daerah yang juga didukung oleh TNI melalui beberapa kegiatan seperti Pompa Hidram untuk mendukung program Desa Berair.

“Tidak hanya itu, ada juga peran TNI di desa bercahaya dan desa berkecukupan pangan,” ungkap Bupati Kornelius dalam sambutannya.

Dengan bukti semacam itu, kata Bupati lagi pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI melalui Kodim 1629 yang sudah berperan aktif dalam pembangunan di daerah ini.

“Ini menjadi bukti kehadiran TNI di SBD yang tentu harus disyukuri oleh semua kita termasuk kami di Pemerintahan. Kami pun mendoakan di HUT ini, TNI bisa lebih jaya lagi dengan terus hadir di masyarakat sehingga tema besar TNI adalah kita semakin terasa lagi di hari-hari mendatang,” pungkasnya. *** (Octa/002-22).-