KARNAVAL TK ST. THERESIA TUNAS HARAPAN BERLANGSUNG MERIAH

Tambolaka-SJ ……………. Guyuran hujan tidak menyurutkan rombongan anak-anak TK St. Theresia Tunas Harapan pada Kamis, 13 Juni 2019 yang mengikuti pawai karnaval keliling Waitabula yang berakhir di puncak Gereja Katolik Stasi Kataparoro Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD). Karnaval tutup Tahun Ajaran ini dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan selama Tahun Ajaran 2018/2019, demikian diungkapkan oleh kepala Sekolah TK St.Theresia Tunas Harapan Weetebula Sr. Emiliana, ADM.

Lebih lanjut Suster Emil biasa disapa mengatakan tanggung jawab pendidikan bukan hanya di guru, pengelola dan Kepala Sekolah, tetapi juga orang tua dan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing dan mendampingi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang baik.

Suster Emiliana, AMD., kepala sekolah TK. St. Theresia Tunas Harapan

“Kami memiliki tuntutan sangat tinggi yaitu meminta anak agar bisa, namun tuntutan ini tidak mudah, perlu kerjasama kita semua. Kami sering marah terhadap anak-anak itu bukan kami benci, tetapi kami mendidik dan membimbing anak-anak agar bisa, karena itulah tuntutan kami” ungkapnya pada media.

Lebih jauh suster Emil juga mengakui tingkat kehadiran anak-anak sangat redah, pihaknya minta kepada orang tua siswa agar mendorong anak dan mengantar anak masuk sekolah. Disinilah letak peran orang tua yang sangat penting dalam mendorong anak-anak agar rajin ke sekolah.

Kegiatan karnaval kali ini mencapai titik puncak yaitu pentas seni di Gereja Katolik Stasi Kataparoro. Pentas seni ini menampilkan berbagai acara yang dibawakan oleh siswa TK Tunas Harapan dan juga pengumuman dan pembagian hadiah kepada mereka yang mendapatkan juara.

Ada 4 jenis lomba yaitu lomba lagu dan gerak, lomba melukis, lomba membaca dan lomba menghitung. Pentas seni yang ditampilkan adalah Drum Band, lagu dan gerak, Angklung dan berbagai acara yang lain.

Baca Juga :   HI Gelar Pelatihan Penulisan Praktik Baik (MIW)

Pantauan media karnaval ini berjalan aman dan tertib ada pengawalan ekstra dari pihak Kepolisian, orang tua murid turut mendampingi anak-anak mereka dalam karnaval. Walaupun karnaval sempat di guyur hujan namun tidak menyurutkan semangat anak-anak TK ini, namun menambah semangat terlebih jika dilihat di acara pentas seni yang diselenggarakan oleh guru-guru. EB,-