Kapolres Sumba Barat Pimpin Pengamanan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Waikabubak-SJ……….. – Hari ini merupakan puncak perayan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Oleh karena itu, hari ini seluruh Umat Islam melaksanakan Ibadah Sholat Ied di hampir seluruh Masjid.

Berkaitan dengan pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Agung Al – Azhar Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. memimpin langsung Operasi Ketupat Turangga 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Senin, (02/05/2022).

Dalam kegiatan pengamananHari Raya Idul Fitri 2022 ini, ratusan personel dilibatkan baik dalam pengamanan maupun kegiatan patroli mobile. Selain melaksanakan pengamanan di sekitar masjid Agung Al – Azhar Waikabubak yang merupakan puncak pelaksaan Sholat Ied, 1 (satu) pleton Brimob dilibatkan untuk patroli mobile disekitar Kota Waikabubak dan Anakalang.

Terkait dengan lalu lintas pada saat pelaksaan Sholat Ied Idulitri, Kapolres Sumba Barat memerintahkan Satuan Lalu Lintas untuk melaksanakan pengaturan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah.

Selaku pemangku hukum diwiliyah Sumba Barat dan Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dalam perayaan hari Raya  Idul Fitri tahun 2022 ini.

Khusus diwilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, hingga pukul 09.30 Wita, situasi kamtibmas Hari Raya Idul Fitri 1443 H sangat kondusif, namum sejumlah personel Polres Sumba Barat masih melaksnakan pengamanan, baik yang di sekitar Masjid maupun di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops ketupat Turangga 2022. *** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Terima Bantuan Dari Presiden RI