Kapolres Sumba Barat Pastikan Selama Pencoblosan Berlangsung Aman dan Terkendali

Waikabubak-SJ………. Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H bersama Pamatwil Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H., Kasubag Renmin Binops Roops Polda NTT Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.H., S.S., M.H., dan Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Danki Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya IPTU Joni Marthin serta Wadanki Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya IPDA Bento Faria, melakukan monitoring ke sejumlah TPS saat masa pemungutan suara Rabu,(09/12/2020).

Kapolres Sumba Barat  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H turut berdialog langsung bersama petugas di TPS untuk mengetahui kondisi jalannya tahapan pencoblosan guna mengetahui apakah terdapat kendala dalam pelaksanaannya.

“Beberapa TPS yang kita datangi untuk dimonitoring tidak ditemukan adanya sesuatu yang ganjal. Dari keterangan personil Polri yang bertugas untuk pengamanan di TPS tersebut juga mengungkapkan situasi sampai saat ini terbilang aman dan terkendali,”ungkap Irwan.

Selain mengecek situasi di TPS, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H juga turut mengecek penerapan Protokol Kesehatan yaitu 15 hal baru di TPS apakah sudah terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat yang ingin manyalurkan suaranya dapat merasa terjamin baik itu keamanan maupun kesehatannya.

Mengingat situasi saat ini yaitu Darurat Kesehatan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19, Penerapan Protokol Kesehatan merupakan hal yang wajib dalam mengantisipasi timbulnya klister-klaster baru.

“Dari hasil pantauan kami, untuk TPS sendiri sudah cukup baik dalam menerapkan 15 hal baru yang sudah diatur dalam PKPU guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 terlebih dengan adanya bantuan personil TNI-Polri dan Linmas yang mana hal ini bisa ditegakan agar dilaksanakan oleh setiap warga yang datang mencoblos,”ungkap Irwan.

Baca Juga :   KETUA UMAT DKM BANTAH PELAKSANAAN SHOLAT IDULFITRI DI SBD ADA MUATAN POLITIKNYA

Terakhir dirinya juga berharap pada Pilkada Serentak di Kabupaten Sumba Barat kali ini cukup baik sehingga hal ini seharusnya dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa saja supaya selesai Pilkada ini dari pencoblosan hingga penghitungan kita dijauhi dari yang Namanya Terpapar Covid-19 dan situasi Sintang bisa aman, sejuk dan damai,”ungkap Irwan. *** (004/SJ/20),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.