KANTOR ATR/BPN SUMBA BARAT TERAPKAN POLA KERJA CERDAS, KERJA IKHLAS DAN KERJA TUNTAS

Waikabubak-SJ……….. Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sumba Barat menggelar rapat evaluasi terkait komitmen melakasanakan reformasi birokrasi bersama staf  Kamis,(07/04/2022) di Aula Kantor ATR/BPN Sumba Barat Weekarau.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Sumba Barat,  Yance Talan mengatakan bahwa reformasi birokrasi merupakan salah satu  langkah  awal  untuk melakukaan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat dalam melaksanakan reformasi birokrasi berkomitmen melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, dengan mengedepankan nilai-nilai Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yaitu melayani, professional dan terpercaya sehingga terciptanya pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, bersih dan berwibawa.

Kepala Kantor ATR/BPN Sumba Barat,Yance Talan

“Rapat evaluasi ini untuk Mendukung pelakasanaan Nilai-nilai Kementrian Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan evaluasi Triwulan I tahun 2022” ungkap Yance.

Lebih lanjut Yance menjelaskan pihaknya juga melakukan  Evaluasi terhadap semua kegiatan pelayanan yang telah ditetapkan dalam dokumen Rencana Kerja Tahunan (RKT), perencanaan kegiatan dan anggaran, baik kegiatan rutin maupun proyek, Review atas Standar Operasional Pelayanan (SOP) terhadap pelayanan pertanahan dengan tujuan dari reviu standar operasional pelayanan adalah agar tidak terjadinya birokrasi yang sulit dalam melayani masyarakat, dan dapat dengan mudah masyarakat mengakses pelayanan pertanahan.

Monitoring dan evaluasi terhadap keterbukaan informasi publik berupa Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)  sebagai tolok ukur dalam melaksanakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang terbaik dari Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat.Monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi dalam melaksanakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pemberdayaan Terintegrasi Bagi PMI Sumba Tengah

“Monitoring dan evaluasi terhadapa kinerja pegawai, monitoring dan evaluasi terhadap disiplin pegawai, mengidentifikasi Hambatan Kendala dan Masalah (HKM) dan membuat solusi,” jelas Yance.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Sumba Barat ini menambahkan, pihaknya  telah menerapkan pola Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas.

“Segala kemampuan yang dimiliki, baik SDM maupun sarana prasarana dicurahkan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi,” pungkas Yance. *** (Yunia/004-22),-