Jhon Rambo Pemimpin PGRI Malaka Yang Energik

Malaka-SJ………. Perayaan HUT PGRI ke-76 di Kabupaten Malaka selain berlangsung meriah juga unik. Ketua PGRI Kabupaten Malaka,  Yonathan Seran Suri,S.Pd di momentum dirgahayu  PGRI Ke 76 dan hari Guru Nasional mendapatkan julukan pemimpin yang energik dan kompeten oleh Asisten 2 Setda Malaka,  Silvester Leto.

Kegiatan di HUT PGRI ke 76 dan hari Guru Nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak,SH.,MH melalui asisten 2 Silvester Leto, Kamis (24/11/21).

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional  mengambil tema  Bangkit Guruku Maju Negeriku “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan.”

Berbeda seperti biasanya, Kepengurusan PGRI kabupaten Malaka mengisi HUT PGRI dan Guru Nasional dengan kegiatan Vaksinasi massal di Desa Fahiluka, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Ketua PGRI Kabupaten Malaka, Yonathan Seran Suri,S.Pd menyampaikan, di usia ke-76 tahun,  agar guru tetap bangkit dan eksis walaupun di 2 tahun terakhir pendidikan terhalangi oleh  pendemi COVID-19. Namun semangat guru tetap bangkit, bergerak dengan hati dan pulihkan pendidikan.

Disampaikan oleh Jhon Rambo, alasan di HUT yang ke-76 tidak diawali dengan upacara namun beralih fokus pada pelayanan agar pendidikan tetap sehat dengan cara melakukan vaksinasi massal demi menunjang program pemerintah pencegahan Corona 19.

“Kegiatan ini kita kolaborasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Malaka dan  Kodim Malaka” ungkap Jhon Rambo.

Disamping itu, Silivester mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh PGRI Malaka. Sebab berbeda seperti biasanya,  aktivitas HUT hari ini diisi dengan kegiatan vaksinasi demi menunjang pencegahan COVID-19.

“Pak Jhon adalah orang muda dan pemimpin energik” ungkap Silivester Leto.

Silivester berharap,  Ketua PGRI Malaka bersama jajaran pengurus memiliki tanggung-jawab yang  besar untuk memperhatikan seluruh guru dan purnawirawan di Kabupaten Malaka. *** (Viki/017-21),-

Baca Juga :   SMAK ST. JOSEF AKAN DIDIRIKAN DI MANOLA