IKSBD-BALI AKAN GELAR NATAL BERSAMA

Denpasar-SJ……………… Dalam rangka merayakan Natal bersama keluarga Sumba yang ada Pulau Bali, IKSBD-Bali akan menggelar Doa Natal bersama pada tanggal 11/01/2020 mendatang yang bertujuan untuk mengeratkan tali persauadaraan dan kekompakan warga Sumba Barat Daya yang berdomisili di Bali.

Demikian disampaikan oleh Ketum IKSBD-BALI Gidion Dapa Tady pada media Selasa, (07-01-2020) di Denpasar Bali. Dirinya sangat mengharapkan semua warga IKSBD di Bali, baik yang sudah terdaftar melalui Sub Unit, maupun yang belum terdaftar bisa ikut hadir, sehingga selain merayakan Natal & Tahun Baru 2020, bisa  berbagi suka cita dalam memuliakan nama Tuhan lewat acara tersebut.

“Selain merayakan Natal dan Tahun Baru 2020  kita juga memperlihatkan kepada warga masyarakat sekitarnya  terutama di tempat  pelaksanaan kegiatan bahwa kita warga SBD bermoral, berbuat baik dan mengandalkan Tuhan di perantauan, jadi jika ada yang selama ini berbuat kurang baik itu adalah oknum” tegasnya.

Gidion menjelaskan dalam konfirmasi pihaknya  dengan tim panitia Nataru, juga akan dihadiri oleh orang tua kita dari SBD  bapak Bupati atau bapak Wakil Bupati bersama pimpinan DPRD  sehingga sekaligus  bisa memberikan wejangan dan  pencerahan kepada warga SBD  yang ada di Bali dan  kedepannya lebih baik lagi dan tidak membuat nama Sumba menjadi cibiran banyak orang.

Keluarga besar IKSBD dalam sebuah acara bersama di Denpasar Bali

“Rencananya  akan ada door prize yang akan diundi seusai acara nanti, walaupun  hanya bagian kecil dari upaya kita untuk lebih mempererat tali persaudaraan di tanah rantau, tetapi sesungguhnya dimulai dari diri kita masing-masing untuk bisa menjadi sahabat bagi semua orang seperti tema Natal IKSBD tahun ini” tuturnya lebih jauh.

Baca Juga :   KOMUNITAS PENGGERAK PERDAMAIAN HADIR DI SUMBA TIMUR

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekum IKSBD-BALI Kristoforus Lero yang menghimbau kepada warga yang terdata maupun yang belum terdata untuk mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan misa bersama dan akan dilanjutkan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kristo juga menegaskan beberapa sebagai berikut: mengajak semua yang sudah  membeli kupon Natal Bersama untuk hadir dan menyaksikan bersama proses undian berhadiah, hadiah  utamanya  adalah Sepeda Motor  Baru dan hadiah menarik lainnya.

Kedua agar membawa potongan kupon yang dipegang oleh pembeli sebagai bukti sah jika nomor undinya keluar saat pengundian. Jika potongan kupon yang dipegang oleh pembeli hilang maka bukan merupakan tanggung jawab  Panitia NATARU.

Ketiga menggunakan pakaian yang  sopan layaknya masuk Gereja dan menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Selain itu juga agar mengikuti arahan dari Petugas  SATGAS  yang dipimpin oleh Andreas Gono selaku Ketua Satgas Iksbd-Bali dan juga tim penerima tamu dan panitia acara.

“Hadirin tidak dalam kondisi pengaruh alcohol, dilarang keras minum alcohol pada saat acara Natal Bersama” tuturnya mengakhiri bincang-bicang dengan media.  

Ditempat terpisah Markus Umbu Tara, Ketua satu IKSBD-BALI sekaligus ketua panitia Natal bersama IKSBD-BALI saat dikonfirmasi media ini lewat via telpon,  mengatakan dirinya berberharap  acara Natal Bersama  dapat  berjalan  sesuai  dengan harapan  dan  komitmen   bersama  sebagai wadah  pemersatu  dan  kesatuan  dalam  IKSBD-Bali.

“Dalam moment  bahagia nanti saya mengajak semua warga IKSBD-BALI  mari  jaga tali persaudaraan dalam  kebersamaan  utuk  mewujudkan  hidup  yang  beriman  dan  demi   kemulian  nama  Tuhan” ujarnya.

Markus juga berharap agar semua warga SBD yang ada di Bali hadir dalam acara Natal Bersama tersebut sehingga bisa bersama sama memuliakan nama Tuhan Pada tanggal 11/01/2020 jam 17.00 WIB di GOR Lila Buana jalan  Melati Denpasar Bali. Salam damai NATAL dan Tahun Baru 2020. Tuhan Berkati Kita Semua.****

Baca Juga :   GMKI Diharapkan Menjadi Penghulu Dalam Melahirkan Kebaikan SBD

Liputan:  Koresponden Bali Fian OJ,-