Hasil Tes Urine Pejabat dan Anggota Polres SBD Negatif

Tambolaka-SJ……….Pimpinan dan personil Polres Sumba Barat Daya (SBD) lakukan tes Urine di aula Mapolres SBD, desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (13/4/21).

Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale (ketiga dari kanan) dan PLH Kasat Narkoba Polres SBD, Ipda Daniel T. Ndoen, SH (kedua dari kanan) saat pelaksanan tes urine di Polres SBD

Pelaksanaan tes Urine ini dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST /331/HUK.7.1/2021, Tanggal  19 Februari 2021 tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polri dan menyikapi kasus penyalah gunaan Narkoba yang dilakukan oleh Kapolsek Astana Anyar berserta anggotanya.

PLH Kasat Narkoba Polres SBD, Ipda Daniel T. Ndoen, SH yang dihubungi media ini via telpon membenarkan adanya kegiatan tes urine di aula Polres SBD.

“Tes Urine ini dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri melalui surat telegram kapolri No.: ST /331/HUK.7.1/2021. Bekerja sama dengan RSUD Pratama  Redambolo, kami mengikuti tes urine yang diawasi langsung Bapak  Kapolres dan  Sie Propam Res Sumba Barat Daya” ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Daniel menjelaskan selain adanya surat telegram dari Kapolri tertanggal 19 februari 2021 tersebut, juga ada perintah lisan dari Kapolres SBD tertanggal 10 April 2021. Sedangkan adapun peserta yang mengikuti tes urine tersebut para Pejabat Utama & personil Polres SBD.

Kapolres SBD, AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.IK (kanan) saat mengikuti tes urine

Ipda Daniel menjelaskan kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 Wita dimana Kasi Propam  mengambil apel dan mengecek anggota Polres SBD, selanjutnya mengarahkan anggota untuk menuju Aula Polres SBD untuk dilakukan pemeriksaan urine.

Pada pukul 10.00 Wita dilaksanakan pemeriksaan urine  dalam rangka deteksi dini atau pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota personil Polres SBD.

Baca Juga :   SBD, Sumba Barat dan Sumba Tengah Masuk Zona Hijau Covid-19
Wakapolres SBD, Kompol Yosef Taus Tilis (kanan) saat melakukan tes urine di Polres SBD

“Kegiatan pengecekan dilaksanakan di toilet umum Polres SBD dengan diawasi oleh Sie propam SBD. Sedangkan alat Tes Urine disiapkan oleh RSUD Pratama Redambolo dengan menggunakan alat test Monotes Drug Multi panel 6 in 1 (AMP/THC/MOP/COC/MET/BZO) “ tuturnya.

PLH Kasat Narkoba ini menambahkan hasil dari tes urine yang dilakukan pada pagi hari tersebut seluruh anggota  dapat mengikuti pemeriksaan urine dengan hasil seluruhnya Negatif (-).

“Hasil tes urine semuanya negative, kegiatan ini sendiri adalah upaya Polri untuk meminimalisir anggota Polri Resort SBD dalam penyalahgunaan narkoba serta mendukung program 100 hari Kapolri dalam mencapai Polri yang presisi” pungkasnya. *** (Octa/002-21).-

Leave a Reply

Your email address will not be published.