Habis Terima Dana BLT, Beli Miras, Teman Sendiri Ditebas

by -3,569 views
Kapolsek Loura, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos(kiri)

Tambolaka-SJ………. Akibat mabok minuman keras, teman sendiri dibacok, untung tidak sampai mati. Demikian kejadian yan terjadi Jumat (22/05/20) di Desa Kalena Wano Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Informasi diperoleh suara jarmas  pada pukul 17.00 wita, telah terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap korban atas nama Bernardus Bili Bulu alias Nadus al9ass Bpk Linus yang dilakukan oleh terlapor atas nama Yosep Lemo aliass Yosep dan Markus Seingo Kii.

Adapun kronologi kejadiannya pada Jumat siang (22/05/20) sekitar pukul 14.30 wita saksi Sengki duduk bersama dengan Linus, Frit, Rinus sambil mengkonsumsi minuman keras dirumahnya Emiliana Dairo Kii alias Mama Asri.

Korban mendapat perawatan di RS Karitas Weetabula

Disaat duduk sambil minum minuman keras, terjadilah diskusi dan perdebatan, saling adu argumen yang berujung pada cekcok adu mulut. Dibawah pengaruh alcohol  tiba tiba Sengki dipukul oleh Rinus, karena merasa terdesak Sengki melarikan diri kerumahnya yang letaknya tidak jauh dari lokasi tersebut untuk mengambil tombak,  namun saat akan mengambil tombak tersebut keluarga Sengki menahan, karena merasa emosi tersulut Sengki kembali menuju lokasi tempat minum dan diikuti oleh Yosep.

Pada saat di TKP kedua belah pihak berkelahi dan dilerai oleh Nadus. Yosep ikut melerai sambil mengeluarkan kata-kata  caci maki.  Korban atas nama Nadus tidak menerima dimaki sehingga melempar Yosep dengan menggunakan batu yang mengenai kepala bagian kiri.

Terlapor Yosep Lemo

Merasa kesakitan karena terkena lemparan  baru, Yosep dan Sengki mengejar Nadus sehingga korban terjatuh, kemudian Sengki langsung memotong korban dibagian dahi dan tangan kanan.

Akibat dari perkelahian dan pembacokan ini  1 orang Korban luka Bacok di Dahi dan Tangan Kanan (Nadus) dan 1 orang mengalami luka robek di kepala (Yosep).

Kasus perkelahian akibat mabok miras ini kini ditangani oleh Polsek Loura Kabupaten SBD. Setelah kejadian tersebut korban Nadus (60) dilarikan ke Rumah Sakit Karitas Weetabula untuk mendapat perawatan, sedangkan  terlapor Yosep Lemo (30) dan Markus Seingo Kii (40) sementara ini ditahan di Polsek Loura guna diambil keterangan. Saksi-saksi MMS (22) alias R, MHB (24), SSP alias P(14). Korban Bernardus Bili Bulu alias Nadus mengalami  luka robek dibagian dahi dan luka robek dibagian tangan kanan.  

Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos yang dihubungi Suara Jarmas Sabtu (23/05/20) pagi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku saat ini langsung ditahan untuk dilakukan tahap penyidikkan oleh Polsek Loura, sedangkan korban dirawat di RS. Karitas Waitabula.

“Iya benar ada kasus yang terjadi kemarin terjadi perkelahian yang mengakibatkan adanya korban luka bacok di Desa Kalena Wano Kecamatan Kota Tambolaka SBD. Semua sudah kita ambil keterangan tadi malam, pelaku utamanya sudah kita tahan untuk pendalaman” ungkapnya.

Kapolsek Loura menjelaskan pelaku ditahan 1 x 14 jam dulu mengambil keterangan, mendalami kasus. Jikalau sudah memenuhi unsur akan segera ditetapkan sebagai tersangka. Masalah penyebab kejadian pembacokan dirinya mengatakan akibat mabok miras.

“Penyebabnya adalah mabok miras, tahu sudah toh setelah terima dana BLT, bukannya digunakan untuk kebutuhan, malah beli minuman. Ya inilah jadinya kalau tidak control kalau sudah mabuk miras” pungkasnya. ***** (OC$),-