GUBERNUR NTT DISAMBUT DI TAMBOLAKA

by -1,142 views

Tambolaka-SJ……….. Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat tiba dibandara Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD) Senin (22/2/21) uang disambut oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa, Kapolres SBD AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K, Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode Muhammad Sabruddin dan Direktur PT. Bumi Indah, Melkianus Lubalu (Ongko Ming).

Kedatangan Victor dalam rangka mendampingi Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang direncanakan akan mengunjungi food estate di kabupaten Sumba Tengah esok hari Selasa 23 Februari. Gubernur NTT yang ditemui media di bandara Tambolaka mengatakan gerakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat  untuk membantu NTT dalam menyelesaikan permasalahan kemiskinan.

“Pemerintah pusat memenuhi permintaan Gubernur maupun Bupati yang memiliki tujuan untuk menggerakkan Sumba agar menyelesaikan permasalahan kemiskinan yang dialami demi mengangkat Martabat NTT” ungkapnya.

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Lasikodat (kanan) disambut oleh Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa (kiri), Bupati SBD Kornlius Kodi Mete (kedua dari kiri) dan pejabat Forkompinda lainnya di SBD.

Victor menjelaskan dipilihnya Sumba Tengah dalam mewujudkan program food estate dikarenakan kabupaten yang ada di Pulau Sumba adalah kabupaten termiskin di NTT ang disusul oleh Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat dan SBD.

“Perlu adanya desain untuk merubah budaya dan pola pikir (mindset) masyarakat agar memiliki harapan untuk mengatasi kemiskinan secara bersama-sama” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa yang sebelumnya ditemui awak media merasa bersyukur atas kunjungan orang nomor 1 RI di Sumba Tengah. Dirinya berharap dengan kunjungan Presiden Joko Widodo akan memberi dampak bagi perkembangan kabupaten Sumba Tenngah dalam menuntaskan kemisikinan.

Guna mewujudkan program yang berkesinambungan dalam pembangunan Sumba Tengah, dirinaya berharap agar masalah air yang menjadi kendala utama di Sumba Tengah mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Kami berharap dengan kunjungan Bapak Presiden, masalah utama yang kami hadapi saat ini adalah masalah air. Program irigasi sangat dibutuhkan di Sumba Tengah” pungkasnya. *** (002/SJ/21),-