FELISIANI PESERTA CPNS PERDANA YANG LULUS DI SBD

Tambolaka-SJ………………… Memasuki hari keempat sesi ke 18 tes CPNS peserta kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Selasa, 06 September 2018 baru satu orang yang lulus atas nama Finisilia Bani, M. Farm, Apt untuk formasi Farmasi Apoteker. Felisiani memiliki nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 85 poin, Tes Intelegensi Umum (TIU )120 Poin, Tes Kepribadian (TKP) 140 Poin.
Saat di wawancara seusai tes oleh media via telepon Felisiani mengatakan puji syukur karena berkat Tuhan semua berjalan lancar.
“Saya melakukan persiapan ditengah kesibukan pekerjaan, sejak daftar saya sudah melakukan persiapan lebih dari 1 bulan yang lalu” ungkapnya.
Lebih lanjut Felisiani mengatakan triknya dalam mengerjakan soal. Dirinya memulai TKP, karena paling mudah dan memiliki poin yang tinggi, selanjutnya ke TWK setelah itu baru TIU. Saya membagi waktu sendiri dalam mengerjakan soal mulai TWK sekian menit, TKP sekian menit dan sisanya untuk TIU. Menurutnya yang paling susah adalah TIU, karena ilmu pasti dan tidak bisa di tebak-tebak sehingga membutuhkan jawaban yang betul. Felisiani sebelum bekerja di Semarang.
Hingga sekarang ini memasuki hari keempat untuk kabupaten SBD, CPNS baru satu orang yang lulus. Untuk formasi guru sampai hari ke 4 dan sudah ditutup belum ada yang lulus. Padahal kebutuhan guru SD yang paling banyak yang dibutuhkan, tapi belum ada yang lulus dan untuk formasi guru telah ditutup. (EB),-

Baca Juga :   CENDIKIAWAN DAN POLITISI DORONG TERBENTUKNYA PROVINSI KEPULAUAN SUMBA-SABU RAIJUA

Leave a Reply

Your email address will not be published.