DPP Golkar Sumbang APD Covid- 19 Ke RSUD Waikabubak

Waikabubak-SJ…… Ketua DPD II Golkar Daniel Bili, SH   bersama dengan Anggota Fraksi Golkar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak.  

Bantuan tersebut  diterima langsung oleh Direktur RSUD Waikabubak dr. ,Ando Saragih pada Selasa,(14/04/2020) di Kantor RSUD Waikabubak. Bantuan APD Covid- 19 tersebut dari DPP Golkar Pusat yang di terima oleh DPP I Golkar Provinsi NTT dan diserahkan oleh DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat.

Ketua DPD Golkar II Sumba Barat Daniel Bili,SH mengatakan, memberikan bantuan APD itu untuk memberikan dukungan penuh kepada para dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Waikabubak  tersebut. Ini bagian dari supporting bagi tenaga medis agar tetap semangat dalam tugasnya terlebih dalam penanganan Covid-19,” ungkap Daniel.

Lanjut Daniel bantuan tersebut diharapkan bisa digunakan oleh tenaga medis yang membutuhkan dalam melaksanakan tugas menangani pasien di RSUD Waikabubak.

Bantuan APD yang disalurkan untuk tim medis itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran virus corona, yakni tenaga kesehatan yang didalamnya terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya ungkap Daniel.

Ketua DPD Golkar Sumba Barat Daniel Bili, SH saat menyerahkan APD pada Direktur RSUD Waikabubak dr. Ando Saragih

Selain memberi bantuan APD, DPD II Partai Golkar Sumba Barat juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis dan semua yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Semoga pase ini segera kita lalui bersama, dan mari kita berdoa agar kita semua dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Semoga wabah ini cepat bisa tertangani, sehingga kita kembali bisa hidup normal seperti sedia kala,”ungkap Daniel.

Baca Juga :   Pdt. Irene: Tuhan Masih Beri Saya Kepercayaan

Sementara itu, Direktur RSUD Waikabubak, dr. Ando Saragih, mengucapkan terima kasih serta  memberikan apresiasi atas langkah Partai Golkar untuk membantu tersedianya APD untuk para tenaga medis yang bekerja di RSUD Waikabubak.

“Kita saat ini memang membutuhkan APD bagi para tenaga medis, kebutuhan APD juga sangat besar, apalagi APD juga jumlahnya terbatas” ucapnya. ****

Liputan: Yunia Boling,-