Dominggus Dama Buka Kejuaraan Pencak Silat Singa Sakti D Dama Cup

Loura-SJ…….. Anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama membuka Kejuaraan pencak silat Singa Sakti di SMP Sinar Harapan Bondo Boghila Desa Bondo Boghila Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/10/21).

Dominggus Dama saat membuka Kejuaraan Pencak SIlat SInga Sakti Bondo Boghila

Kejuaraan pencak silat Singa Sakti D Dama Cup Tahun 2021 antar ranting se-Kabupaten SBD. Tema yang diambil dari Kejuaraan ini adalah melestatikan pencak silat sebagai budaya bangsa serta menumbuhkan generasi muda yang berprestasi bersama oleh milla ole dengo.

Acara pembukaan Kejuaraan ini dihadiri oleh Ketua pendiri Pencak Silat, ketua yayasan Sumber Kasih, Kepala desa terpilih Desa Bondo Boghila, mantan kepala Desa Bondo Boghila, Kepala sekolah SDK Bondo Boghila, SMP Sinar Harapan dan SMK St. Theresia Bondo Boghila, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Bondo Boghila.

Dalam sambutannya Dominggus Dama menuturkan dirinya berterima kasih pada hari ini, resmi dikukuhkan sebagai pembina Pencak Silat Singa Sakti. Sebelum menyampaikan sambutannya, dirinya masih mengajak semua hadirin mengumandangkan yel-yel Pencak silat dan yel-yel oleh milla ole dengo.

“Lewat olahraga raga Pencak silat saat ini, kita menguatkan jiwa raga kita, saya mendukung dengan piala sebanyak 8 buah dan hadiah hiburan lainnya” ungkapnya. D Dama Cup adalah ide dari pengurus yayasan dan Perguruan Pencak Silat. Sehingga secara pribadi D Dama mendukung hal positif untuk kaum milenial.

“Tujuan D Dama Cup, untuk berolahraga dan meningkatkan caya tahan tubuh, dengan daya tahan tubuh yang bagus, kita menghindari virus corona’ ujarnya.

Lebih lanjut D Dama juga menghimbau agar kita secara bersama-sama mentaati protokol kesehatan.

“Melalui D Dama Cup ini, mari, kita membina dan menjaga kerukunan antara sesama, mari kita bertanding secara positif dan disiplin” jelasnya.

Baca Juga :   LEWAT OLAHRAGA, UNITRI MALANG IMPLEMENTASIKAN NILAI-NILAI PANCASILA

D Dama juga mengucapkan Terima kasih atas dukungan pemeintah baik dari kabupaten, kecamatan maupun desa yang sudah mendukung kegiatan D Dama Cup saat ini. Untuk diketahui Kejuaraan pencak silat Singa Sakti ini diselenggarakan selama 2 hari tanggal 22-23 Oktober 2021. *** (Octa/002-21).