Doktor Simon Atensi Dianas Pertanian Malaka. Ini Alasannya

Malaka-SJ…………. Pasca rapat percepatan program Swasembada Pangan Bupati Malaka bersama Dinas Pertanian Malaka dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Malaka,  Jumat (4/3/22).  Kadis Pertanian diminta genjot program swasembada pangan.

Ditegaskan, Dinas Pertanian segera melakukan intervensi menggunakan data-data yang sudah dibuat dan disiapkan.

“Kita inginkan agar data yang sudah disiapkan Dinas Pertanian menjadi pijakan untuk dilakukan intervensi baik itu untuk jenis tanaman seperti padi, jagung maupun kacang hijau. Tanpa data yang akurat dan detail, kita tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Doktor Simon Nahak, sesuai laporan Dinas Pertanian tentang CPCL (Calon Penerima Calon Lokasi) sebagai tindak lanjut dukungan program di bidang pertanian, Bupati mengharapkan agar harus lebih lengkap dan terperinci.

“Saya harapkan agar CPCL itu harus juga disertai dengan nama dan alamat. Harus dilengkapi dengan by name by addres, sehingga diketahui persis dan tidak salah sasaran, ketika bersentuhan dengan program yang dilakukan,” ungkapnya.

Bupati Malaka juga menegaskan  kepada Dinas Pertanian untuk segera memperbaiki alat dan mesin pertanian termasuk traktor-traktor yang sudah rusak.

“Sekali lagi, saya perintahkan kepada dinas tekhnis untuk segera memperbaiki peralatan dan mesin pertanian seperti traktor yang rusak sesuai data yang diberikan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tukas Simon Nahak. *** (Viki Bria/007-22).-

Baca Juga :   Pertama di Sumba, Panen Bawang Merah 20 Ton