DOB PROVINSI SUMBA TETAP BERPROSES, SALAM SATU SUMBA

Tambolaka-SJ……. Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sumba  tetap berproses. Saat ini masih dalam tahap penguatan wacana publik dan tahap konsolidasi pembentukan tim inisiator di masing-masing Kabupaten sedaratan Sumba.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Inisiator Pemekaran Provinsi Sumba, Yohanes Tende, SH., Selasa (23/11/21) pada media ini.

John Tende menjelaskan sesuai rencana pada bulan April dan Mei tahun 2022 akan dilakukan diskusi publik melibatkan seluruh komponen dan eleman terkait sedaratan Sumba, Kupang, Sabu, dan Jakarta,  dan tempat penyelenggaraannya di Sumba Barat Daya (SBD).

Kata John Tende, akses penguatan publik terus diperkuat dan ada kesepakatan bersama pengurus IKBS Jakarta untuk  terus mewujudkan tekad bersama dalam mendukung pembentukan provinsi Sumba kedepan.

Sebagai bukti dukungan kepada Tim Inisiator yakni salah satu pengurus IKBS jakarta, Gustaf Tamo Bapa melakukan diskusi terbatas dengan Tim Inisiator di sekretariat Tim Inisiator SBD untuk menyerap konsep lanjutan yang akan dibidik untuk dibicarakan pada tataran IKBS Jakarta sebagai Tim Penghubung penekaran DOB Provinsi Sumba.

Ketua Tim Inisiator Pemekaran Provinsi Sumba, Yohanes Tende, SH

Disepakati bahwa Tim Inisiator terus bekerja dan kita harapkan perjuangan DOB Provinsi Sumba bukan lagi menjadi perjuangan perorangan tapi sudah menjadi perjuangan bersama seluruh rakyat di Pulau Sumba.

“Mari kita dengungkan pekikan Salam Satu Sumba untuk lebih menyuarakan rasa persatuan, rasa solidaritas dan menjadikan Provinsi Sumba sebagai kebanggaan kita sebagai orang Sumba” ujarnya.

John Tende menekankan dampak positif akan lebih terasa saat Sumba sudah menjadi Provinsi. Banyak hal yang lebih diperoleh dan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Tentunya butuh waktu dan berproses dalam kesabaran hati” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   Bupati Sumba Tengah Sambut Menpan RI dengan Budaya Sumba
error: Content is protected !!