Displin, Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Terlantik

Waikabubak- SJ….. Pidato perdana Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, SH., dirumah jabatan bupati yang dihadiri oleh Plt. Sekda, Pimpinan dan Anggota DPRD Sumba Barat, Forkompinda Sumba Barat, Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan masyarakat  Sumba Barat yang Sudah menanti kedatang Bupati terlantik sejak pagi hari dan juga lawan politik pada saat Pilkada Desember yang lalu, Daniel Bili, S.H (Paket Animo), Marthen Ngailu Toni, S.P (paket Toni-Agus) mendapat respon dan apresiasi yang luar biasa.

Bupati Jhon Dade sapaan akrab bupati terlantik menegaskan dalam 100 hari kerjanya usai dilantik target kinerja yang menjadi  prioritasnya adalah Disiplin.

“Kita harus disiplin waktu dalam bekerja, datang tepat waktu, pulang juga tepat waktu, sehingga gaji yang kita terima benar-benar bermanfaat. Kami berkomitmen kami akan menjadi contoh untuk kita semua” ungkap Bupati Jhon Dade.

Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H., saat pidato di rumah jabatan Bupati usai dilantik

Lebih lanjut prioritas lain yang menjadi target 100 harinya adalah masalah Kebersihan Kota. Katanya, kota Waikabubak harus bersih dari sampah.  Penerangan juga menjadi prioritas lain yan gharus dicapai dalam 100 hari kerja pakety Jon-Jon ini.

“Lampu jalan harus menyala pada malam hari,  Kota ini harus terang pada malam hari,  jangan lampu jalan hanya sebagai penghias pada malam hari” jelasnya.

Dan prioritas lainnya yang menjadi target adalah Penataan Aset demi menunjang operasional ASN, sehingga kita tidak pernah keluar dari Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dirinya berhrap mudah-mudahan kedepan Sumba Barat bisa memperoleh WTP (wajar Tanpa Pengecualian).

“Saya pikir tidak ada yang terlampau sulit yang penting kita bekerja dengan hati, tulus dan kerja dengan jujur sehingga kita bisa maknai betul tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN. Kami tidak akan main-main, kalau ada yang mau provokasi atau mau gangu jalannya pemerintahan silakan” tegasnya.

Baca Juga :   POLRES SBD SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI DESA WAIKANINYO
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat saat dilantik oleh Gubernur NTT Victor B. Laskodat di Kupang

Sebelumnya Bupati Sumba Barat  Yohanes Dade, S.H mengatakan ungkapan syukur dari kami berdua kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas berkat dan Anugerahnya kami bisa menikmati berkat dan kita bersama dalam tempat ini. Ia juga mengucapkan terima kasih pada Forkompinda Sumba Barat dan masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada baru-baru.

Mari kita bersatu kembali, bergandengan tangan, kita tinggalkan perbedaan kita semua. Walaupun kemarin kita berbeda, saya maklumi karena ada 4 paket yang ikut dan itulah pilkada. Saya hormati itu dan saya minta dengan hormat mari kita bersama membangun Sumba barat demi Pada Eweta Manda Elu” tuturnya. *** (EBuga/21),-