DIBERHENTIKAN SESUAI MEKANISME, MARIANA SILVANA MOY DIPERSILAHKAN TEMPUH JALUR HUKUM

Waingapu–SJ…… Menanggapi Konferensi Pers yang dilakukan oleh Mariana Silvana Moy terkait SK Pemberhentiannya sebagai dosen di Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba. Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol),M.Si selaku Rektor Unkriswina menyatakan bahwa semua sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada. Hal ini disampaikan ketika ditemui sumbapost.com di Ruang Rektor Unkriswina Sumba pada hari Kamis, (14/2/2019).

“Secara lembaga kami sudah menempuh semua mekanisme yang ada. Berbagai macam aturan-aturan yang ada dikampus, kami juga mempelajari  juga dengan aturan-aturan yang diatasnya misalnya undang-undang Ketenagakerjaan. Intinya kami sudah melakukan sesuai prosedural, itu sudah dititik akhir dengan keluarnya SK . Misalnya Yane (nama panggilan Mariana Silvana Moy) mengatakan tidak prosedural, diajukan saja secara hukum agar dia mendapat perlindungan hukum,” Ujar Norlina.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah melakukan teguran sesuai dengan mekanisme yang ada dan tidak mau terbawa dengan polemik yang ada. Status sudah di PHK tinggal diajukan ke Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) karena Yayasan yang memperkerjakan Mariana Silvana Moy. Terkait alasan pemberhentian, Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga  kembali menegaskan kembali bahwa semua sudah sesuai mekanisme.

Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga menjelaskan bahwa sudah sempat dimediasi oleh Disnakertrans Kabupaten Sumba Timur namun tidak menemukan titik temu. “Ibu yane sudah mengajukan ke Disnakertrans untuk dimediasi untuk mencari titik temunya. Hasil dari pertemuan itu ternyata tidak ada titik temu. Intinya dalam pertemuan dengan Disnakertrans, kami menyampaikan bahwa kami datang hanya memenuhi undangan Disnakertrans. Kami juga sudah sampaikan ke Ibu Yane kalau keberatan dengan SK silahkan tempuh dengan jalur hukum dan diproses secara hukum.” tegasnya. *Dilansir dari Sumbapost (Team SJ),

Baca Juga :   MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS