D’Dama Reses di Desa Weri Lolo

Dominggus Dama ,S.ST.MT (tengah) saat reses (tengah) didampingi camat Wewewa Selatan dan Pdt. GKS Rara

Rara-SJ………… Bertempat di gedung GKS Rara, Anggota DPRD Provinsi NTT Dominggus Dama, S.ST.MT melakukan kegiatan Reses di desa Weri Lolo Kecamatan Wewewa Selatan Jumat (13-12-19) yang dihadiri oleh Camat Wewewa Selatan, Kepala Desa Weri Lolo, Ketua BPMJ GKS Rara dan masyarakat desa Weri Lolo, desa Wee Baghe dan Umbu Wango. Reses merupakan masa istirahat dari sidang yang digunakan oleh DPR untuk bertemu dengan masyarakat di dapilnya.

Camat Wewewa Selatan, Charles Ndapa Tondo, S.Kom yang membuka kegiatan reses mengucapkan terima kasih kepada  D’Dama yang melakukan reses di wilayah kecamatan Wewewa Selatan. Walaupun disadarinya bahwa perolehan suara D’Dama pada Pemilu Legislatif April 2019 yang lalu tidaklah sebesar di kecamatan lain.

Charles juga menyampaikan situasi dan kondisi kecamatan Wewewa Selatan saat ini, selain itu camat Wewewa Selatan ini juga menghimbau masyarakat yang hadir untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan bukan keinginan.

“Sampaikanlah kepada bapak D’Dama apa yang menjadi kebutuhan di desa secara khusus, bukan mengusulkan apa yang menjadi keinginan. Karena kebutuhan akan menyangkut banyak orang sedangkan keinginan hanya untuk kebutuhan pribadi” ungkapnya.

Lebih lanjut Charles juga menghimbau pada D’Dama agar lebih memprioritaskan pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga bisa membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang dimiliki masyarakat.  

“Bapak D’Dama pengembangan ekonomi masyarakat, saya mengusulkan agar masyarakat dibantu dengan  mesin potong batu, mesin perbengkelan karena pada umumnya masyarakat Rara mempunyai keahlian dalam bidang tukang maupun perbengkelan dan lain sebagainya, kenapa saya sarankan ini karena banyak pemuda di Weri Lolo ini yang kerjanya hanya mabuk-mabukan. Sehingga dengan adanya sarana ini bisa membuat mereka mempunyai kesibukan dan penghasilan” tuturnya lagi.

Baca Juga :   Detik Terakhir Menuju Pilkada Malaka, SN-KT All Out Sisir 127 Desa

D’Dama dalam sambutan pembukaannya mengatakan kehadirannya saat ini bukan untuk bertemu konstituennya, tetapi dirinya ingin bertemu keluarga atau masyarakat Rara secara khusus. Dirinya

“Saya hadir disini untuk Reses bukan pendukung saya saja tetapi untuk semua masyarakat Wewewa Selatan yang sudah mendukung saya baik secara langsung maupun lewat doa saja” ungkapnya.

Camat Wewewa Selatan, Charles Ndapa Tondo (kedua dari kiri) saat membuka kegiatan reses

D’Dama menjelaskan setiap anggota DPRD wajib melakukan reses di dapil asalnya. Dan hasil reses ini akan menjadi bahan dan masukan bagi DPRD untuk diperjuangkan dalam sidang nanti untuk menjawab apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

D’Dama juga menyayangkan kecamatan Wewewa Selatan hanya mempunyai 1 kuris DPRD II di SBD, sehingga hal ini menyulitkan dalam memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Rara khususnya dan Wewewa Selatan umumnya.

“Saya berharap kedepan masyarakat di Rara sini sudah sadar dalam menentukan pilihannya dalam pemilu legislalitf untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Rara sini” pintanya.

Dirinya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengkawal segala usulan dari Rara agar terjawab dalam perencanaan pembangunan tingkat provinsi nanti. Selain itu D’Dama juga berjanji akan kembali lagi untuk melihat langsung potensi-potensi yang ada khususnya sumber air serta jalan yang merupakan usulan-usulan masyarakat Weri Lolo, Wee Baghe dan Umbu Wango.

Hujan lebat tidak menghalangi diskusi masyarakat dengan anggota DPRD D’Dama. Dan beberapa usulan yang menjadi prioritas utama antara lain pengadaan air bersih, sarana jalan, penerangan (listrik/PLN) rumah layak huni, bidang pendidikan (SLTA) serta bantuan-bantuan untuk usaha ekonomi kreatif.

Pantauan media pelaksanaan reses ini berlangsung dari pukul 09.45 hingga 15.35 Wita yang ditutup oleh Kepala Desa Weri Lolo Dappa Bulu serta berfoto bersama sebelum berpisah. Peserta yang hadir kurang lebih 60 orang warga masyarakat baik laki-laki maupun perempuan. D’Dama merupakan anggota DPRD Dapil Sumba dari PPP. *****

Baca Juga :   Paket DAMAI Hipnotis Warga MAROKOTA

Liputan: Octa DapaTalu,-