D’DAMA BERBAGI KASIH

Tambolaka-SJ…….  Dominggus Dama anggota DPRD Pronvinsi NTT dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memberikan motivasi kepada lembaga-lembaga Gereja dengan bantuan motivasi  Pertanian, Tenun dan bantuan bola kepada pemuda Gereja untuk memotivasi anak muda berolahraga.

 Sedangkan pada kelompok tani D’ Dama memberikan bantuan tengki semprot sebagai motivasi para petani agar lebih giat dan memaksimalkan lahan pertanian. Untuk kelompok tenun D’Dama  memberikan bantuan benang  guna memberdayakan ekonomi keluarga.

Kali ini selamat 4 hari sejak tanggal 8-12 November 2020 membagikan bantuan pribadi ini kepada gereja, Kelompok Tani dan Kelompok Tenun di Desa Kadi Wone, kecamatan Wewewa Timur.

Kepada media ini D’Dama mengatakan saya harus penuhi janji saya pada saat saya kampanye bahwa setelah saya terpilih nanti saya akan melayani seluruh masyarakat mulai dari orang kecil (ole milla).

“Bantuan ini bersifat pribadi, tidak ada maksud politiknya, hanya untuk menepati janji saya waktu kampanye dulu untuk melayani masyarakat. Bantuan ini untuk memotivasi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Bantuan ini sebagai momentum untuk saya bertemu keluarga secara langsung dan mengetahui langsung keadaan masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut D’Dama berharap agar apa yang dia berikan digunakan untuk perbedayaan ekonomi yang walaupun sangat kecil.

“Saya rasa bantuan ini sangat kecil, Gereja ataupun Kelompok Tani maupun Kelompok Tenun bisa membeli sendiri, tapi ini hanya momentum untuk saya bertemu keluarga dan memenuhi janji saya. Tolong digunakan sebaiknya” harapnya.

Pembagian bantuan motivasi ini untuk seluruh masyarakat Sumba,  karena D’Dama saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi NTT dari dapil Sumba.

“Saya duduk di dewan berkat dukungan semua keluarga di Sumba dan saya adalah perwakilan dari Dapil Sumba. Ini bantuan untuk memotivasi para anak muda dan masyarakat pada umumnya tanpa membedakan Suku, Agama,  Ras, Golongan maupun Wilayah”  ujarnya.

Baca Juga :   BABINSA DAMPINGI KADES MELAKSANAKAN PEMUNGUTAN PBB

Sementara itu kepala desa kadi Wone Lede Saingo mengatakan kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas motivasi dan bantuan dari anggota DPRD Dominggus Dama. Motivasi ini sangat luar biasa bagi kami karena sangat membantu pemuda Gereja untuk berolah raga, bantuan benang untuk kelompok tenun guna pemberyaan Ekonomi dan bantuan tengki semprot untuk kelompok Tani guna meningkatkan hasil pertanian dan memanfaatkan lahan yang kosong.

Lebih lanjut Lede Saingo berharap agar anggota DPRD yang lain juga bisa mengunjungi masyarakat yang ada dipelosok-pelosok.

“Baru D’ Dama yang datang di desa kadi Wone. Belum ada anggota dewan dari kabupaten yang datang di sini” ketusnya.

Lede juga beharap agar bantuan motivasi dari D’ Dama digunakan sebaik-baiknya. Alat semprot harus digunakan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Lahan yang tidak diolah harus diolah dan gunakan.  

D’Dama (kanan depan) saat memberikan bantaun alat semprot bagi kelompok tani

“Begitu juga dengan bantuan untuk kelompok tenun harus digunakan untuk pemberdayaan ekonomi demi kesejahteraan keluarga,  sedangkan bantuan bola anak untuk muda agar menjadi sarana mengembangkan bakat berolahraga, sedangkan lebih banyak melakukan hal-hal yang positif”  tuturnya.

Pantuan media ini pembagian bantuan motivasi dari D’ Dama mendapat antusias dari para penerima. Pembagian dilakukan dalam 3 Zona dalam wilayah  SBD yaitu Wilayah Wewewa, Loura dan Kodi. Pembagian ini juga melibatkan Pemerintah Desa, unsur Agama Katolik, Protestan, Islam, Kelompok Tani dan Kelompok Tenun. *** (010/SJ/20).-