DANDIM 1629/SBD PIMPIN ACARA KOPRAPORT BAGI ANGGOTA BARU

Tambolaka-SJ……….. Bertempat di aula Makodim 1629/SBD Desa Watukawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur telah dilaksanakan acara tradisi Kopraport masuk satuan bagi anggota baru dan pengarahan Komandan Kodim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabbaruddin, Kamis (26/8/2021).

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabbaruddin saat memberikan arahan pada perwira dan prajurit Kodim 1629/SBD

Hadir dalam kegiatan kopraport tersebut Kasdim 1629/SBD, para perwira Staf Kodim 1629/SBD, para Danramil, Ibu Ketua Persit Kodim 1629/SBD, Ibu-ibu Persit Kodim 1629/SBD, anggota Kodim 1629/SBD dan insan Pers.

Dalam arahannya Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M Sabbaruddin mengajak anggotanya mengucap syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena masih bisa melaksanakan acara kopraport tradisi masuk satuan bagi anggota baru.

“Bagi anggota yang baru masuk kesatuan kodim 1629/SBD segera menyesuaikan diri dalam penempatan jabatan baru dan cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di SBD” ungkapnya.

Ketua Persit Kodim 1629/SBD (kanan) saat menerima cindera mata dari ibu Persit Kodim 1629/SBD

Dandim 1629/SBD menambahkan setiap anggota mempunyai masalah,  tetapi bagaimana kita bisa menyikapi setiap permasalahan yang ada.

Lanjut Dandim, anggota kita ada  2 orang yang melaksanakan Satgas Ter, bagi anggota yang melaksanakan penugasan ikuti aturan ditempat operasi.

“Setiap ada anggota yang masuk maupun yang keluar satuan adakan ciri khas kodim untuk melaksanakan tradisi satuan” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar tetap mewaspadai bahaya COVID-19, beberapa waktu yang lalu ada istri anggota/ibu Persit  yang mengalami sakit karena COVID-19, walupun sekarang sudah sehat dan melaksanakan kegiatan seperti biasa.

“Tetap mengikuti protokol kesehatan karena covid-19 semakin meningkat di wilayah kita” katanya pada seluruh jajaran anggota Kodim 1629/SBD.

Baca Juga :   Virus Babi Yang Menyerang SBD, Masih Misterius

Dirinya juga mengingatkan bagi personilnya  untuk tidak melakukan kegiatan werfing bagi calon prajurit karena akan menjadi masalah bagi kita sendiri. Untuk anggota dan keluarga yang sakit wajib lapor dan laksanakan pengobatan, karena ada anggota yang jauh dengan keluarga tidak ada yang urus di kontrakan/ kos-kosan dan jangan takut untuk melapor.

“Setiap tugas dan tanggung jawab harus  dilaksanakan dengan baik dan loyalitas dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan. Bagi perwira staf dan anggota harus bisa membagi waktu dalam tugas dan tanggung jawab karena ada tuntutan laporan dari komando atas “tuturnya.

Dalam kesempatan Laode juga mengucapkan terima kasihn pada seluruh anggota Kodim dan Ibu-ibu Persit selama dalam pelaksanaan tugas atas kerja sama selama ini.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan kurangi pelanggaran karena akan merugikan kesatuan, diri kita sendiri dan keluarga” pungkas Letkol Laode yang sebentar lagi akan pindah tugas dan mendapat jabatan baru di Jakarta. *** (Octa/002-21),-.