Cara Baru Peringati Valentine Day

Kawangu-SJ…….Hari Valentine yang jatuh tanggal 14 Februari dimeriahkan dengan berbagai tetapi seperti menemukan cara baru Pemuda Gang Itik menyongsong hari kasih sayang ini dengan cara yang berbeda dimulai dari kerja bakti bersama diawal bulan yang digagas dengan menyatukan kekuatan pemuda dan orang tua dilingkungan itu.

Amos Banobe ketua panitia event Valentine yang ditemui Kamis (13/02/2020) saat event Pegatik Idol menyampaikan bahwa selaian kerja bakti Panitia juga mengadakan berbagai Lomba.

” Ada empat mata lomba yang kami adakan yakni lari karung dan makan kerupuk untuk anak-anak, Lomba Catur dan Lomba nyanyi yang dibagi dalam tiga kategori yakni anak, remaja dan dewasa” jelas Amos.

Amos yang juga merupakan anggota Polri ini sudah memulai kegiatan sejak awal februari tetapi lomba sendiri dimulai sejak tanggal 11 hingga 14 Februari 2020 dengan harapan dimomentum valentine ini membangun hubungan antar tetangga di lingkungan Gang Itik.

Fabianus Umbu Nola Pali, Ketua Pemuda Gang Itik juga menyampaikan hal yang sama bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk menggali potensi dikalangan pemuda gang itik dan memberikan kesempatan untuk menampilkan itu dihadapan banyak orang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menghadirkan hal-hal baru yang secara tidak langsung akan mengkaderkan mereka menjadi pemimpin yang kemudian akan menekan perilaku negatif dan bersama-sama melaksanakan hal-hal positif yang berguna bagi sesama pemuda dan masyarakat umum” ujar Fabianus.

Masih menurut fabianus mengambil langkah awal memang tidak mudah banyak tantangannya, menurutnya kegiatan ini terlaksana karena kerja sama yang baik karena mereka mengumpulkan dana secara swadaya dan masing-masing alat yang dipakai juga merupakan alat pinjaman dari warga gang itik.

Baca Juga :   Guru Antusias Membuat Alat Peraga Pembelajaran

Salah satu senior pegatik yang juga adalah juri pegatik idol, Andry Djanggadewa mengaku terharu dengan gerakan yang dibangun oleh pemuda gang itik yang dilihatnya mempererat dan menguangatkan hubungan bertetangga yang mulai merenggang dan dirinya juga berharap hal ini terus terjalin dan dijaga.

Dipantau Suara Jarmas kegiatan ini akan dilanjutkan tanggal 16 Februari 2020 dengan Agenda pengumuman Juara, pembagian hadiah dan penutupan kegiatan.***

Penulis : Jumlitan Saulus Windi,-