CALON KEPALA DESA HARUS BERSAING SEHAT

by -462 views

Karera-SJ……………………… Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021, Desa Anajaki Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur menyelenggarakannya pengundian nomor urut calon kepala desa periode 2021-2027 yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Anajaki, Rabu, (21/07/21). Hadir pula dalam kegiatan tersebut ialah Camat Karera, Danramil, Kapolsek Karera,  ketua BPD Anajaki, tokoh Agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Ketua panitia pilkades desa Anajaki, Ferdinan fahik, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kita sedang menghadapi masa Pandemi Covid-19 tentu perlu bagi kita untuk selalu ikut protokol kesehatan.

“Tentu dalam pelaksanaan ini kita selaku panitia selalu mematuhi protokol Kesehatan yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Agar kita terhindar dari COVID-19” tuturnya.

Ferdinan berharap, dalam menyukseskan Pilkades yang damai tentu kita harus menjaga ketertiban dan keamanan serta berkompetisi yang sehat serta tidak menggunakan politik uang.

“Kami berharap dalam proses pemilihan ini bisa menjaga ketertiban dan ke amanan serta berkompetisi secara sehat tidak mencela sesama Cakades maupun masyarakat secara luas” harapnya.

Lanjut dia, penekanan untuk Cakades dilarang melakukan kampanye jual beli jabatan, memberi uang kepeda masyarakat serta mengancam masyarakat untuk memilihnya.

Pantauan media dari hasil penarikan nomor urut Calon Kepala Desa Anajaki Kecamatan Karera yang telah di tetapkan sebagai berikut: Nomor urut 1. Bidang Jangar, 2. Ndawa Marimba Ngeru, 3. Kalukur Lidjang, 4. Habuku Ratu Amah, 5. Adris Dundu Nggahar.

Salmon Dindi Mara, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Pilkades yang sudah bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Pemerintah Kecamatan Kerera menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan telah terlaksana dengan tertib dan lancar sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku” ungkapnya.

Salmon berharap agar semua perangkat desa dan masyarakat selalu mendukung kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap agar pemerintah Desa bersama-sama seluruh masyarakat agar kita sukseskan pemilihan Kepala Desa pada bulan Agustus nanti. Dan kami juga berharap kepada kandidat yang bertarung agar bersaing secara sehat sehingga menciptakan pemilihan yang aman dan damai” harapnya.***  (Lit/009-21),-