Caleg PBB Harus Terbebas Dari Virus HIV Dan AIDS

Ketua DPC PBB, Octa Dapa Talu saat melakukan pengambilan darah test HIV/AIDS

Tambolaka- SJ………………Caleg  dari Partai  Bulan Bintang (PBB) melakukan test  HIV dan AIDS saat mengikuti  kegiatan  pendidikan politik dan pembekalan caleg PBB di aula hotel Sinar Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil sekjen DPP PBB Solihin Pure, Sekretaris DPW PBB NTT Husen Riangborot, Ketua DPC PBB SBD Octa Dapa Talu, Kepala Kesbangpol SBD Dominggus Bula, seluruh anggota PBB dan para caleg dari PBB se kabupaten SBD.

Ketua DPC PBB SBD Octavianus  Dapa Talu, SE saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini guna memberikan pembinaan serta pendidikan politik pada para caleg PBB.

Wakil Sekjend, Solihin Pure ikut ambil bagian dalam test HIV/AIDS

“Pada saat ini PBB SBD melakukan kegiatan pembinaan pendidikan politik kepada 24 caleg dari PBB  yang akan tampil dan berjuang dalam Pemilu Legislatif 2019. Kader-kader yang ada saat ini adalah kader-kader potensial yang dimiliki oleh partai PBB untuk itu berbagai upaya telah kami laksanakan demi mencapai target PBB di SBD”ungkapnya.

Lebih lanjut Octa mengatakan bahwa caleg PBB harus benar-benar sehat secara jasmani dan rohani, salah satunya harus terbebas dari Narkoba, virus HIV dan AIDS.

“Kita ingin semua kader pengurus maupun  caleg PBB harus benar-benar terbebas dari penyakit HIV dan AIDS, karena kita ingin memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan ini menjadi tangggung jawab  partai untuk memastikan bahwa semua caleg dari PBB harus terbebas dari segala penyakit”ucap octa.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP PBB Solihin Pure kepada media ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh DPC PBB SBD ini merupakan langkah positif yang harus dicontoh oleh semua partai yang lain.

Baca Juga :   KONTAK Rayakan Kemenangan Dengan Berjalan Kaki
Kepala Kesbangpol SBD, Dominggus Bula, yang mendukung pelaksanaan test HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh PBB SBD

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini adalah salah satu hal positif dan bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa caleg yang berasal dari Partai PBB bersih dari virus HIV dan AIDS. Apalagi ini baru pertama dilakukan oleh partai PBB sehingga bisa menjadi contoh buat partai-partai yang lain untuk mengikuti langkah positif ini” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh salah satu caleg dapil Kota-Loura Inocensya Vivisia Eden Adolf, A.Md saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh partai PBB terkait test HIV dan AIDS kepada seluruh caleg PBB sangat bagus dan bisa memberi contoh pada yang lain.

“Menurut saya pemeriksaan HIV dan AIDS yang dilakukan oleh partai PBB ini sangat bagus karena kita sebagai calon dan jembatan aspirasi rakyat harus menjadi contoh dan teladan yang baik masyarakat, sekarang kan banyak contohnya sudah menjadi dewan ternyata mengidap penyakit HIV atau terdeteksi menggunakan narkoba. Sehingga apa yang dilakukan oleh partai PBB bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lainya”ungkapnya.

Pantauan media semua peserta, kepala badan kesbangpol, pengurus DPP PBB dan Sekretris DPW PBB ikut ambil bagian dalam pemeriksaan darah tersebut yang disaksikan oleh awak media dan petugas Kepolisian dan Kodim 1613 Sumba Barat. (JNL),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.