Bupati Sumba Barat Pantau Tes CPNS 2020

Waikabubak-SJ …………………………. Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole melakukan pemantauan proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Selasa (11/02/2020) di Kantor BKPP Sumba Barat Weekarau.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi,M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Yermia Ndapa Doda,S.Sos  meninjau lokasi tes CPNS tahun 2020.

“Kita pantau untuk memastikan proses pelaksanaan Tes CPNS di Waikabubak-Sumba Barat  berlangsung dengan lancar tanpa kendala dihari pertama semoga  tidak ada hambatan” ungkap Niga.

Bupati Niga Dapawole (berdiri depan) memantau langsung pelaksanaan tes CPNS di Weekarou Sumba Barat

Dirinya mengatakan jika secara keseluruhan pelaksanaan tes CPNS dihari pertama ini berjalan dengan lancar terlebih lagi persiapan pelaksanaan tes CPNS telah disiapkan jauh-jauh hari baik perlengkapan computer dan jaringan sistem.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Daud Dapa Bey ketika ditemui di lokasi tes mengatakan jika ada tiga tahap tes yang harus dilalui oleh peserta diantaranya Tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yang secara kumulatif ketiganya harus terpenuhi oleh peserta.

Lebih lanjut Daud mengatakan tes yang menggunakan sistem computer assist test ini terbagi dengan 5 sesi yang diikuti oleh sebanyak 70 orang peserta persesi setiap sesi diberi waktu 90 menit dimulai dari 11-17 Februari 2020, serta jumlah pelamar 2135 pelamar dari 132 formasi yang ada semuanya terisi.

”Setelah para peserta selesai mengikuti ujian melalui CAT, maka para peserta langsung tahu bahwa mereka lolos setelah melihat nilai ambang batas (Passing Grade), untuk tahap selanjutnya melalui  tayanganan TV monitor, karena nilai transparan ditampilkan” katanya.-****

Baca Juga :   PADMA INDONESIA Dukung Langkah Kemenaker Tangani Pekerja Migran ke Arab Saudi

Liputan: Yunia Boling,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.