Bupati Sumba Barat Launching Gerakan Sadar Sampah Dan Tertib Sampah

Waikabubak-SJ……… Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH melakukan launching gerakan sadar sampah dan tertib sampah (Radar Angsa Putih) di aula Kantor Lurah Kampung Baru Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur,  Rabu (25/8/2021).

Lurah Kampung Baru Yermias Ghudi mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Sumba Barat  Yohanis Dade, SH yang berkenan hadir dalam acara Launching Gerakan Sadar Sampah tersebut.

Yermias Ghudi juga menambahkan  tanggungjawab kebersihan sampah, tidak hanya pemerintah saja, tetapi seluruh elemen masyarakat yang ada di  Kelurahan Kampung Baru, diantaranya, tokoh agama, pemuda dan wanita.

“Harus sepakat menjaga Kelurahan Kampung Baru tetap bersih dan asri, terutama kebersihan sampah” ungkapnya.

Sementara itu Bupati sumba Barat, Yohanis Dade, SH dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kelurahan Kampung Baru dan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada masyarakat dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mensukseskan visi dan misi dan program seratus hari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat terkait kebersihan, menjadikan  desa dan kota “berseri”, (bersih sehat dan indah).

Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade (tengah) saat memberikan arahan pada warga kelurahan Kampung Baru

Menurutnya, tentu butuh kerjasama dan partisipasi masyarakat agar Sumba Barat segera keluar dari predikat kota kecil terkotor menjadi kota yang bersih yang mana Kota Waikabubak merupakan cerminan dari wajah Sumba Barat keseluruhan.

“Tentu kita berharap banyak dari partisipasi masyarakat terkait kebersihan dan juga terkait penerangan  atau lampu   jalan. Tentu itu butuh partisipasi dari warga kota waikabubak,”ungkap Jhon Dade. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   SUMBA TENGAH BERSIAP-SIAP MENYAMBUT PRESIDEN JOKO WIDODO