BUPATI SBD SAKSIKAN PENCANANGANAN ZONA INTEGRITAS BPS SBD

Tambolaka–SJ…. Bertempat di aula kantor Kominfo Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Selassa (9/6/20) diselenggarakan kegiatan pencananganan pembangunan zona integritas oleh Badan Pusat Startisitk (BPS) SBD yang dihadiri oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Wakil Bupati Marthen Chirstian Taka, S.IP, Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin, Plt. Sekda SBD, Bernardus Bulu, SH, Wakil Kepala Kantor Kementrian Agama SBD, Siprianus Muda Hondo, S. Fil., M.Si., perwakilan Kapolres SBD Kasat Sabhara AKP Ferry Polin, SH,  Rektor STKIP Wilhelmus Yape Kii, S.Pt., M.Phil, M.A., dan Plt. Kadis Kominfo SBD, Ir. Yohanes Frin Tuka.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete saat menandatangani Pakta Integritas

Dalam laporannya Kepala BPS SBD, Yohanis Zogara, SE mengatakan proses pembangunan zona integritas sebanrnya sudah dimulai sejak tahun 2018, tetapi untuk kabupaten SBD baru akan dimulai saat ini. Proses membangun zona integritas merupakan hal yang tidak mudah, karena membutuhkan komitmen yang kuat dari semua pihak.

“Mulai dari pimpinan hingga bawahan harus memliki pola kerja dan budaya kerja yang  sama, agar pembangunan zona intergritas ini dapat dicapai” tuturnya.

Yohanis Zogara menjelaskan saat ini pihaknya akan mengikrarkan pakjta integritas yang merupakan salah satu syarat menuju pembangunan zona integritas, disamnoing syarat lainnya yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan nilai implemintasi SAKIP minimal C (cukup baik).

Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas ini yaitu: terwujudnya peningjkatan kapasitas dan  akuntabilitas organisasi; terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN; dan terwuijudnya peningkatan kualitas peklayanan public.

“Saya beserta seluruh pegawai pemerintah dan pegawai  pemerintah non pegawai negeri bertekad untuk melaksanakan dan mengawal pembangunan  zona integritas ini dengan baik. Semoga tidak ada diantara kami yang menodai ini dengan prilaku tidak terpuji” harapnya.

Baca Juga :   SBD SIAP MENJADI KABUPATEN JAGUNG
Kepala BPS SBD, Yohanis Zogara, SE

Bupati SBD dalam sambutannya mengatakan pencanganan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

“Reformasi birokrasi menjadi komitmen seluruh instansi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan public, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat” ungkapnya.

Dipantau oleh media ini, selain pelaksanaan kegiatan pembangunan zona integritas ini juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh BPS yang disaksikan oleh Bupati SBD, Dandim 1629/SBD, Plt. Sekda SBD, Kepala Kantor Kemenag SBD, Rektor STKIP Weetebula. *** (OC$),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.