Bupati Djobo Serukan Alor Kembali Normal Per 31 Desember 2020

Kalabahi-SJ……..  Bupati Alor, Drs. Amon Djobo menyerukan, bahwa Kabupaten Alor pada akhir tahun 2020 atau 31 Desember 2020 sudah bisa kembali ke kehidupan normal dengan tidak mengenakan masker.

Hal tersebut disampaikan Bupati Djobo pada kesempatan misa bersama umat katolik di Paroki Yesus Gembala Baik Kalabahi-Alor, Minggu (26/7) pagi, yang dihadiri Anggota DPR RI, Melky Laka Lena dan Asisten Tata Pemerintahan Setda Alor, Fredy I. Lahal, SH dan umat yang dibagi dalam sistem shift untuk mengikuti misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki, Rm. Marselinus Seludin, Pr.

Lebih lanjut, beberapa alasan mengapa Orang No. 1 Alor akan mengumumkan Bebas Corona atau kembali ke kehidupan sebagaimana biasa adalah selain akan ditemukannya vaksin, Nusa Kenari, -julukan Kabupaten Alor berada pada jalur atau zona biru, dimana merupakan zona nyaman, setelah keluar dari zona hijau yang Negative Covid-19.

Selain masyarakat yang tertib mengikuti anjuran pemerintah melalui Protokol Kesehatan, Pemda bersama Unsur Forkompimda Plus juga telah serius mengambil langkah demi langkah mengatasinya.

Dalam perkembangan penanganan Covid-19 di NTT, Kabupaten Alor adalah terbaik, karena berani mengambil sikap tegas sejak awal dan berani mengambil sikap lebih dahulu masuk ke New Normal pada 03 Juni 2020 lalu, sementara Pihak Provinsi NTT dan Kabupaten lain pada 14 Juni 2020.

Bupati Dua Periode ini juga berterima kasih kepada Pihak Gereja Katolik yang dengan tertib mengatur umat dalam menaati Pedoman  Umum Kesehatan maupun aturan yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Sementara itu, Anggota Dewan Terhormat DPR RI, Melky Laka Lena pada kesempatan kedua di mimbar mengatakan, bahwa Virus Corona atau Covid-19 mengajarkan manusia agar kembali pada budaya leluhur yang menjaga kebersihan tubuh ketika kembali dari kerja atau berkebun dengan mencuci tangan.

Baca Juga :   Bupati Paul Launching SPAM Praikalala Umbu Ratunggai Tengah

“Kita memang senang makan dengan tangan, namun dengan tidak mencuci tangan sebelumnya, maka bibit penyakit akan masuk dan menyerang tubuh seseorang” terang Ketua DPD Partai Golkar NTT.

Mantan Sekjend PMKRI Jokjakarta ini juga menerangkan, betapa pentingnya mempertahankan daya tahan tubuh (imunitas) agar tidak diserang atau diserang pun bisa kembali sembuh sebagaimana pengalaman banyak pasien yang posetif tapi setelah beristirahat beberapa hari dengan mengkonsumsi menu yang mengandung imunitas maka kembali negatif.

Labih lanjut mantan mahasiswa Apoteker Universitas Sanata Dharma Jogja ini menganjurkan tetap mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam berbagai aktifitas di luar rumah dan menjalani pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

Anggota DPR RI Dapil Sumba, Sabu Rote dan Timor ini juga berjanji akan mengirim APD tambahan setelah beberapa waktu lalu telah diserahkan ke beberapa Puskesmas di Alor.

Dikhabarkan, bahwa kehadiran petinggi Partai Golkar NTT tersebut dalam rangka Musyawarah Daerah Partai Berlambang Beringin dan telah memilih Bapak Soleman Singsh, SH, sebagai Ketua DPC Alor. (Gabriel L. Tang/ Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Alor).-