BPBD Sumba Barat Evakuasi Korban Banjir di Desa Baliloku

Waikabubak-SJ……….   Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Barat evakuasi masyarakat terdampak banjir hari ini, Senin (5/4/21)   akibat hujan deras yang mengguyur desa Baliloku kecamatan Wanukaka selama tiga hari  mengakibatkan terjadinya  banjir yang menggenangi area persawahan milik warga masyarakat serta menggenangi pemukiman warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Sumba Barat  Ir. Yohanis Lubalu, M.Si kepada media ini dilokasi evakuasi desa Baliloku Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur.

Kepala BPBD Sumba Barat Ir Yohanis Lubalu menyampaikan bahwa, sementara ini proses evakuasi sedang berjalan dan BPBD sudah memberikan bantuan kepada korban banjir, berupa sembako, selimut, tikar.

“Kami juga  dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Lehuruk untuk memeriksa dan memberikan vitamin bagi korban banjir” ungkapnya.

Yohanis juga menyampaikan bahwa proses  evakuasi ini BPBD dibantu oleh TNI/Polri, Camat Wanukaka, Kepala Desa Baliloku untuk mengevakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir serta menggenangi persawahan milik warga masyarakat desa Baliloku.

“Jumlah warga yang terdampak banjir 73 kepala keluarga dan 388 jiwa yang sementara ini,kita evakuasi ke rumah kepala desa Baliloku,” ungkap Yanis.

Kepala desa Baliloku Umbu Duang Maupaji, S.Sos mengatakan bahwa evakuasi korban banjir hari ini mereka akan menginap di Posko yang telah disediakan oleh BPBD yang bekerjasama dengan camat Wanukaka dan kepala desa Baliloku,  serta melibatkan TNI – Polri. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Masyarakat Panik Tsunami, Pemda Sumba Timur Dan BMKG Keluarkan Surat Edaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.