BERSATU LAWAN CORONA

Kasat Intel Polres SBD, Ipda Frumensius G. Dinong (kedua dari kanan) bersama Danki Brimob Yon A SBD, Iptu Jhony Marthin (tengah) saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan penyemprotan massal di SBD

Tambolaka-SJ …….. Dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona., Tim Satgas pencegahan Corona Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) melakukan rapat persiapan pelaksanaan Senin (30-3-20) di Posko Satgas Covid 19 SBD, di Lapangan Galatama Tambolaka.

Rapat persiapan dipimpin oleh Kasat Intel Ipda Frumensius G. Dinong mewakili Kapolres SBD dan didampingi Danki Brimob Kompi 4 Batalyon  A Pelopor SBD Iptu Jhony  Marthin serta dihadiri oleh Kaban Kesbangpol  Drs. Dominggus Bula, M.Si, Kadis Kesehatan SBD, drg. Yulianus Kaleka, Ketua IDI SBD, dr. Elfrida Marpaung, Kasat Pol PP SBD Drs. Daud L. Taka, Sertu Reza Dendo Unit Intel Kodim (mewakili Pasi Intel Kodim 1629/SBD)   dan Tim Stagas SBD lainnya.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bersama pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang ditempat-tempat umum (pelayanan publik) yang dimulai dari pelabuhan Weekelo menuju Pusat Pemerintahan (Puspem) Kadula dan terkahir di Bandar Udara Tambolaka.

Disepakati juga akan menggunakan kendaraan water canon milik Polres SBD, Kendaraan operasional Brimob Yon A SBD, mobil Satpol PP SBD, dan beberapa kendaraan pendukung lainnya untuk melakukan penyemperotan disinfektan.

Disepakati pula tim penyemprotan akan dipimpin oleh Danki Brimob Yon A SBD dan selain melakukan penyemprotan dengan menggunakan kendaraan, untuk didalam ruangan akan digunakan secara manual dengan tenaga manusia.  Untuk kesiapan bahan baku dan konsumsi akan disiapkan oleh pihak Satgas mengingat  penyemprotan akan dilaksanakan secara massal sekaligus memberikan penyuluhan pada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

Baca Juga :   Upaya Koramil 1613-03/Katikutana Bersama Polsek Katikutana Disiplinkan Prokes Pengguna Jalan

Pantauan media rapat persiapan ini berjalan dengan lancar dan disepakati bersama semua tim akan berkumpul di Pos Satgas Covid 19 SBD pukul 07.00 Wita sehingga bisa menjangkau semua daerah sasaran penyemprotan dan dimulai di pelabuhan Waikelo menngingat ada kapal yang masuk pada pukul 06.00 pagi.

Untuk diketahui penyemprotan secara massal ini sesuai arahan Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M. Si.

Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M. Si menyampaikan, penyemprotan secara massal dan serentak ini, dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT.*****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.