BENARKAH CAMAT KODI UTARA BAKAL PASANGAN MDT??

Tambolaka-SJ.,……..SetelahPaket  Kontak (dr. KorneliusKodi Mete danMarthenCristian Taka, S.Ip) mendaftar di KPU padatanggal 8 JanuaridisusulPaketDamai (DominggusDama, ST.,MT danKornelisTanggu Bore, SH) mendaftarpadatanggal 9 Januari 2017 danPaket MDT-GTD (Markus DairoTalu, SH danGersonTangguDendo,SH) padahariterakhir 10 Januari 2017, selanjutnyaketigapakettersebutmengikutiteskesehatan di RS Umum  Prof WZ YohanesKupang.

Pemeriksaan keaehatan Kornelis Tanggu Bore, SH
Pemeriksaan keaehatan Kornelis Tanggu Bore, SH

Pemeriksaanteskesehatanlangsungdilakukansetelahsemuapakettiba di KupangdanpaketpasangancalonharusmengiktuiPhsyco test terlebihdahulusetelahitumalamnyapuasasehinggakeesokanharinyadilanjutkandenganpemeriksaankesehatansecaramenyeluruh.

Melihatbegituketatnyapemeriksaankesehatan yang harusdilaluiolehparabakalcalondanberlangsungsampai 3-4 harilamanya proses pemeriksaan, makabisadipastikankesehatanbaikjasmanaimaupunrohanimerupakanpenentubagiparapaslontersebutuntukdinyatakanlolosdanbisaberlaga diPemilukada 27 Juni 2018 mendatang.

Untukketigapasangancalondari SBD, sudahbukanmenjadirahasiaumumlagijikapasanganpetahana MDT yaitubakalcalonwakilbupatiGersonTangguDendo, SH dalamkeadaan yang kurangsehat, karena GTD diketahuisudahseringkeluarmasukrumahsakituntukopnamekarenagangguankesehatan.

Tetapipadakenyataannyapasangan MDT-GTD sudahresmiditerimaberkasnyaoleh KPU SBDpada 10 Januari 2018 yang lalu, dansekarang MDT-GTD sedangmengikutiteskesehatan di RS Umum WZ YohanesKupang. Dipilihnya RSU WZ Yohanesoleh KPU karenadianggapsebagairumahsakit yang paling layakdanmempunyaiperalatan yang lengkap di NTT.Dan pemeriksaankesehatan yang dilakukanadalahsecaramenyeluruhbaikfisikmaupun mental bakalpaslontersebut.

Baca Juga :   USKUP WEETEBULA TAHBISKAN IMAM BARU CSsR

Gonjangganjingakankesehatan GTD yang jugaadalahketua DPD II PartaiGolkar SBD mencuatketikamengetahuibahwa proses pemeriksaankesehatanterlihatbegitulama, ketatdanteliti, sehinggamasyarakatpendukungpaket MDT-GTD meragukankesiapan GTD dalammengikutipemilu 27 Junimendatang.

Salah satutimintipaket MDT-GTD yang enggannamanyadisebutkanmengatakanbahwatimnyasudahmemperhitungkansemua yang bakalterjadi, danjika GTD memangtidakakanlolosteskesehatanataupunkesehatannyatidakakanmembaikhinggaharipemilihan, merekasudahmempunyaicalonpengganti yang tidakkalahbagusnyabahkanmungkinlebihbagusdansiapdari GTD.

kamisudahmemperhitungkansemuanya, danpilihan kami akanjatuhpadacamatKodi Utara, YeremiaTanggu, S.Sos, kami yakindengankemampuandan basis camatkodiutaratersebutujarnya.

camat Kodi Utara, Yeremia Tanggu, S.Sos,
camat Kodi Utara, Yeremia Tanggu, S.Sos,

Ketika media menanyakanapakahcamatKodi Utara sudahdihubungi, sambilberlaluiamenjawabtunggusaja, tapiinipilihan yang tepatbuat kami.

CamatKodi Utara YeremiaTanggu, S.Sos yang dihubungi media dikantornyamengakukagetadanya rumor yang beredartersebut.

Sejauhini  sebagaiseorang ASN sayamasihsibukmenguruslembaga SKPD yang sayapimpinyaitusebagaicamatataukepaladalamsuatuwilayahungkapnya.

LebihlanjutYeremengatakantentunyasuatukehormatanbagidirinyajikadiisukanbakalmendampingi MDT pascapemeriksaankesehatandari GTD.Namundalamsebuahlembagapastinyamemilikimekanisme, begitujugadalamsebuahpartai, sehinggauntukmenjawabhalinimakakitaperlumenungguprosesnyasebabsejauhinibelumadapembicaraanbahkanpertemuandaripihak yang bersangkutan.

Baca Juga :   Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 74 Polri Dan TNI Bakti Sosial Bersama

hinggasekaranginisayabelumada yang hubungi, kalaupunituada, makapastinyasayaakanbutuhwaktuuntukbergumul, sayapastiharusmemintamasukandarikeluargasayabaik yang di KodimaupunWewewa, karenainibukanmasalah yang kecil, inimasalahuntukmasyarakat SBD secarakeseluruhandantentunyakabupatenini yang harusdidahulukan, sebagai ASN sayaselalusiapuntuk SBD” katanya.

Lalujikahalinimemangterjadibagaimanadenganaturandalam KPU sebagaipenyelenggarapemilu.Sekretaris KPU Simon B. Dapawando yang berhasildihubungi media melalui HP, karenateleponketua KPU tidakdiangkatmengatakanitudimungkinkan, apabilaalasankesehatanataupun yang lainnya yang menyebabkanseseorangbakalcalontidakbisamelanjutkansebagaicalondalampesertaPilkadananti, dalamaturanKPU itudimungkinkan.

bakalcalontersebutbisasajadiganti, yang pentingsebelumpemilihanberjalan, dancalonpenggantipunharusmengikutimekanisme yang samayaitumemenuhisemuasyarat yang sudahditetapkanoleh KPU danjugadiperiksaolehtimdokter yang samaujarnya. (OC/WR),-