BEM STIMIKOM Komitmen Melayani Dengan Hati

Tambolaka – SJ…………….Mahasiswa Sekolah Tinggi  Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIKOM) Stella Maris Sumba  mendapat energi baru dengan diresmikannya susunan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legeslatif Mahasiswa (BLM) untuk masa bakti 2018-2019 Selasa,(11/12/2018) di aula kampus Stimikom Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD).

Acara pelantikan ini dibuka oleh Ketua Stimikom Drs. Alexander Adis, MM didampingi pembantu ketua satu (Puket I) Bagian Administrasi dan Pendidikan Gregogius Kopong Pati, S.Kom,MT, Pembatu Ketua Tiga (III) Bidang Kemahasiswaan Yanti Dappa, S.Pd, M.Si dan seluruh jajaran staf  dosen Stimikom.

Ketua Stimikom Drs. Alexander Adis, MM dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran civitas akademika yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Ia berpesan agar BEM dan BLM bisa membawa aspirasi seluruh mahasiswa kepada lembaga kampus dan bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh mahasiswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika atas energi positif, usaha serta partisipasi seluruh mahasiswa dalam rangkaian pelantikan BEM dan BLM Stimikom. Semoga para mahasiswa yang telah ditunjuk sebagai pengurus BEM dan BLM dapat mendedikasikan seluruh potensi dan memegang teguh tanggung  jawab yang diberikan pihak kampus dan senantiasa menjaga nama baik almamater di dalam maupun di luar kampus”ucap ketua Stimikom.

Lebih lanjut ketua Stimikom menjelaskan tentang dana BEM dan BLM yang sudah dianggarkan melalui uang khas mahasiswa yang dibayarkan per semester  sehingga dalam setiap kegiatan dan kebutuhan BEM dan BLM dalam menjalankan program bisa langsung dicairkan oleh pihak kampus.

“Dana yang kalian kumpulkan melalui dana khas untuk BEM dan BLM 100.000 per semester itu adalah dananya kalian dalam menjalankan program-program BEM dan BLM sehingga tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun selain mahasiswa Stimikom itu sendiri yang digunakan untuk kebutuhan BEM dan BLM nantinya demi membangun lembaga ini menjadi lebih baik lagi ke depan”ujarnya.

Baca Juga :   Semarak Miladiyah Ke-IV MAS AL-Falah Tambolaka

Sementara itu Ketua BEM terpilih Ayub Bili yang ditemui media ini usai pelantikan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengestafet roda kepengurusan BEM Stimikom periode 2018-2019. Ia dan teman-teman pengurus BEM berkomitmen untuk melayani dengan hati.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dalam hidup saya karena teman-teman telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk meneruskan  roda kepengurusan BEM ini. Jadi saya sangat berterima kasih sekali kepada teman-temann, semoga saya dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab selama satu periode nanti. Kita sama-sama  mempunya visi dan misi untuk menjadikan BEM sebagai corong aspirasi mahasiswa yang mampu menyerap aspirasi mahasiswa  dan kita punya komitmen untuk melayani dengan hati”ungkapnya.

Ayub juga menjelaskan bahwa selain dirinya menjadi Ketua BEM Stimikom ia juga masih aktif di organisasi ektra kampus yaitu di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumba Barat Daya (SBD), sehingga pengalaman itu menjadikan dirinya semakin matang dalam menjalankan tugas barunya sebagai ketua BEM.

“Sebenarnya mahasiswa itu tidak bisa lepas dari yang namanya organisasi baik organisasi internal kampus maupun eksternal, karena organisasi adalah wadah berhimpun, berorganisasi dan tempat mengasah diri belajar untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi di SBD ini sudah ada tiga organisasi besar seperti PMKRI, GMKI, dan GMNI yang merupakan organisasi Nasional. Dan kebetulan saya adalah anggota GMNI SBD yang sampai sekarang masih aktif, sehingga melaui pengalaman organisasi tersebut saya bisa mengimplemestasikanya di BEM Stimikom ini. Karena tanpa pengalaman organisasi diluar maka kita akan kesulitan dan bingung apa yang akan kita buat di BEM nantinya apalagi BEM memiliki tugas untuk mengorganisir semua komponen mahasiswa sehingga terjadi sinergi dalam kehidupan di kampus. Selain itu BEM juga bertugas untuk menjembatani antara lembaga kampus dengan kepentingan mahasiswa, jadi sangat penting kita belajar dan mengasah mental di organisasi luar kampus juga”ungkap ayub menjelaskan tentang pentingnya berorganisasi.

Baca Juga :   Pemda Sumba Tengah Teken MoU Dengan UNITRI Malang

Terakhir ayub berharap agar pihak kampus dan teman pengurus BEM untuk senantiasa mendukung setiap kegiatan yang dijalankan oleh BEM nantinya sehingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan saya semoga teman-teman pengurus BEM nanti harus bisa berperan sebagai pelangi, karena pelangi akan indah jika warnanya bersatu menjadi satu kesatuan, maka dari itu kita pengurus BEM harus bisa berperan menjadi pelangi, dengan kerja sama, persatuan dan gotong-royong antara BEM, BLM, Puket III Bidang Kemahasiswaan, Dosen dan seluruh jajaran civitas akademika karena masih banyak kegiatan-kegiatan di kampus yang masih belum terwujud. Untuk itu saya mohon dukungan dan kerja sama semua komponen untuk membawa nama kampus yang lebih baik lagi kedepanya”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BLM terpilih Deodatus Wola Lende kepada media ini mengatakan sebagai badan legeslatif  yang melakukan fungsi pengawasan ia dan teman-teman BLM siap melaksanakan tugas yang di berikan dan senantiasa bekerja sama dengan BEM dalam menyukseskan setiap kegiatan yang dikerjakan.

“Sebagai fungsi kontrol kita BLM siap melaksanakan tugas bersama BEM dan siap mendukung kegiatan yang akan dijalankan BEM karena BEM dan BLM itu adalah mitra kerja yang diamanatkan oleh kampus sebagai Presiden dan DPR nya mahasiswa”ucap mahasiswa semester tiga jurusan teknik informatika ini. (JNL),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.