Avail Foundation Berbagi Kasih Dengan Korban Siklon Tropis Seroja di Sumba Timur

Tambolaka-SJ…….. Musibah badai Siklon Seroja dan Banjir Bandang menerjang sejumlah daerah di NTT sejak Minggu,  4 April 2021 hingga Rabu 7 April 2021 yang lalu membuat banyak pihak baik secara pribadi maupun kelompok baik dari instansi, perusahaan  dan sebagainya turut simpatik dan berduka atas musibah tersebut. Ada sebanyak 7.212 jiwa  (1.803 KK) warga Sumba Timur terkena dampak  dan mengungsi ditempat yang aman.

Dalamupaya meringankan beban korban jiwa di Sumba Timur, PT. Avail Elok Indonesia melalui Avail Hope Foundation melakukan aksi berbagi kasih sesama warga berdampak musibah dengan memberikan paket bantuan kepada korban  terdampak badai Siklon Seroja dan banjir Bandang di Sumba Timur  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Leader Avail Area Sumba, Paulina Kanatalo (kiri) saat menyerahkan bantuan kemanusiaan pada korban bencana di Sumba Timur

Tim Avail yang diwakili Leader Avail Sumba GM, Paulina Kanatalo,  memberikan 90 paket bantuan Kepada 90 KK korban Badai Siklon tropis Seroja dan banjir bandang dan 3 Lokasi yang dituju adalah Kambaniru dan sekitarnya sebanyak 45 KK, Mauliru sebanayak  20 KK dan dan Hudungburung sebanyak 25 KK,  Sabtu (17/4/21).

Menuju lokasi pengungsian tidaklah mudah, tim Avail yang berjumlah 18 orang dengan susah payah bergerak menyusuri daerah Kambaniru dan menyisir area pinggir kali, area Mbulung, Wundut, Mauliru Hudumburung sampai Kamarru dan sempat mobil pengangkut paket bantuan mengalami slip yang dikarenakan jalanan yang licin. Paket bantuan ini diserahkan langsung kepada pihak keluarga korban dilokasi pengungsian, yang penduduknya mayoritas berpanghasilan sebagai petani sayur tapi semua lahan sayur dan jagung habis dibawah banjir.

“Apa yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin yang menimpa saudara kami, dan apa yang kami berikan bisa dan dapat mengurangi beban mereka pada saat seperti ini,”  ungkap Paulina Kanatalo leader Avail area Sumba.

Baca Juga :   Romo Agus buka MABIM STKIP Weetobula

Lanjut Paulina, ini adalah kali kedua Avail area Sumba dengan dukungan penuh Avail Hope Foundation melakukan aksi berbagi kasih kepada sesama yang sebelumnya pernah di lakukan di beberapa tempat Panti Asuhan di Sumba Timur untuk membantu anak yatim piatu.

Paulin sedikit memperkenalkan  Avail Hope Foundation adalah sebuah Yayasan yang terbentuk dari jiwa  jiwa sosial yaitu leader leader international yaitu semua orang yang tergabung di platform avail yang tidak saja peduli kepada  mitra-mitranya yang tergabung dalam platform tetapi juga sangat pediuli pada kegiatan kegiatan sosial baik berupa santunan kepada anak yatim dan membantu sesama yang mengalami musibah bencana  serta mengadakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan  lainnya.

Paulin berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan musibah ini cepat berlalu dan warga bisa kembali beraktifias seperti sedia kala.

“Kami mengajak semua pihak untuk tetap selalu berbagi kasih sesama karena kesedihan mereka ada kesedihan kita semua,” punngkasnya. *** (Abdul Haris/003-21).-

Leave a Reply

Your email address will not be published.