ARAHAN DANDIM 1629/SBD KEPADA PASUKAN GABUNGAN PENGAMANAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Tambolaka-SJ…………. Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian memberikan arahan pada pasukan gabungan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di lapangan apel Polsek Loura, Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (31/12/21) sore.  

Dalam arahannya Dandim 1629/SBD minta agar pengamanan pelaksanaan malam tahun baru 2022 berlangsung dengan aman, damai dan tetap mematuhi anjuran protocol kesehatan.

Kepada petugas pengamanan yang terdiri atas TNI, Polri, Pol PP dan Perhubungan untuk tetap menjaga sinergitas TNI, Polri dan pihak terkait agar bisa memberi rasa aman sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten SBD.

Dirinya juga minta agar menjaga keluarga untuk tidak bermain kembang api/petasan pada saat malam pergantian tahun baru 2022. Dalam memberikan himbauan dan pemahaman  kepada masyarakat hendaknya dilakukan secara humanis sehingga bisa diterima oleh masyarakat dengan baik.

“Hindari keramaian/kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19 varian baru Omicron, hindari mengkonsumsi miras dan sejenisnya guna mencegah terjadinya perkelahian antar masyarakat, TNI maupun Polri” ungkapnya.

Dirinya juga imbau agar pasukan gabungan menghindari mengunjungi tempat hiburan malam pada saat malam pergantian Tahun Baru 2022.

Hadir dalam apel gabungan  dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  Wakapolres SBD Kompol Yosef Taus Tilis yang menjadi inspektur upacara, Kabag Ren Polres SBD Kompol I Ketut  Mastina S.Sos., Para Perwira Staf Kodim 1629/SBD, Wadan Yon C Pelopor SBD AKP Sigit, para PJU Polres SBD dan para Danton Yon C Pelopor SBD. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   Dandim 1613 Sumba Barat Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Sumba Tengah