ANGGA KAKA DIBERKATI OLEH PATER PETRIK DI DIKIRA

Dikira-SJ…………… Anggota DPRD Provinsi NTT, Dominikus Alphawan Rangga Kaka,  S. IP., diberkati oleh Pater Petrik  di sela-sela perayaan syukur misa perdana P. Petrus Ricardus Umbu Doru, CSsR., (Pater Petrik) di Limbu Dangu, Desa Dikira Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Senin (31/10/22).

Angga Kaka sapaan akrab anggota DPRD NTT Dapil Sumba asal PDIP didaulat untuk mewakili keluarga dalam memberikan sambutan dalam acara bebas usai mida perdana.

Mewakil keluarga, dirinya mengungkapkan rasa sukacitanya bersama seluruh keluarga besar atas ditahbisnya P. Petrik pada tanggal 20 Oktober 2022 yang lalu di gereja Katedral Paroki Roh Kudus oleh Uskup Weetabula Mgr. Edmund Woga, CSsR.

Angga mengatakan panggilan menjadi seorang imam itu tidak gampang, banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih.

“Saat ini kami keluarga besar Pater Petrik sangat berbahagia sekali dan bersyukur atas dukungan doa dari seluruh keluarga dan umat telah dikabulkan oleh Tuhan, sehingga kita dapat bersuka cita dalam perayaan syukur misa perdana P. Petrik” ungkapnya.

Lebih lanjut Angga Kaka juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga perayaan syukur misa perdana P. Petrik ini dapat terselenggara dengan baik tanpa mengalami kendala. Secara khusus bagi keterlibatan masyarakat setempat, GKS Lolo Ege, pemerintah desa dan stasi setempat yang sangat aktif dalam persiapan perayaan misa perdana ini.

“Ini merupakan bukti bahwa masyarakat desa DIkira dan Dangga Mangu serta seluruh stake holder yang ada bersuka cita atas ditahbisnya Pater Petrik menjadi imam, kami sangat berterima kasih atas dukungan ini” tambahnya.

Angga Kaka juga berpesan untuk Pater Petrik agar tetap setiap dalam panggilan ini dan terus bekerja di ladang Tuhan.

Baca Juga :   Denda Administrasi Pelanggar Perbub 36 Tahun 2020 Mulai Diterapkan

“Pater Petrik kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur, kami berharap Pater tetap setia dan terus bekerja di ladang Tuhan, jadilah seperti air yang mengalir dari Dikira ke Wewewa Selatan hingga Kodi Balaghar, agar banyak lagi saudara-saudara kita tertarik dan mengikuti lankah Pater” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan dukungan doa dari P. Petrik bagi para orang tua yang ingin menyerahkan anaknya untuk melayani Tuhan agar diberkati dan mengikuti jejak P. Petrik.

Sebagi bentuk ungkapan sukacita dan kekompakan seluruh keluarga besar dan masyarakat setempat, di penghujung sambutannya Angga Kaka menutupnya dengan payawau pakallaka yang diikuti oleh ribuan tamu undangan yang hadir. Usai memberikan sambutannya, Angga Kaka memberikan hadiah stola dan sekaligus minta untuk didoakan dan diberkati oleh P. Petrik,.

Untuk diketahui perayaan syukur misa perdana P. Petrik dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri atas para Pater Redemptoris, Romo, Suster, GKS Lolo Ege, Anggota DPRD SBD, Kapolsek Wewewa Timur, perwakilan Pemerintah Kecamatan Wetim, dan para tamu undangan lainnya serta masyarakat setempat. *** (Octa/002-22).-