57 Penjabat Kepala Desa Dilantik Hari Ini

Suarajarmas.com, TambolakaSebanyak 57 orang Penjabat Kepala Desa dilantik oleh Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., hari ini Senin (15/1/2023) di aula kantor bupati Sumba Barat Daya (SBD) Desa Kadipada Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Dalam arahannya usai melantik para penjabat Kepala Desa tersebut, Wakil Bupati Marthen Christian Taka, S.IP., mengatakan,  seorang kepala desa mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintah Kabupaten tetapi idealnya seorang kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan terus mengingatkan budaya gotong royong.

“Jadilah seorang kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi mendukung kebijakan strategis Pemda SBD melalui program 7 jembatan emas” ungkap Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati Chris Taka menambahkan,  jadilah seperti udara yang selalu ada di mana-mana tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong sebagai ujung tombak pembangunan dan pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat, pejabat kepala desa diharapkan bekerja sesuai asas-asas penyelenggaraan pemerintah desa dengan keterbukaan efektivitas dan efisiensi untuk memastikan semua pelayanan dan program sesuai target dan tepat sasaran.

“Pejabat kepala desa hendaknya terjun ke lapangan dengan prinsip kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas kerja tuntas dan kerja berkualitas sebagai komitmen dan harapan agar tanah Loda Wee Maringi Pada Malala semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera sejahtera” jelasnya.

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., saat ,memberikan arahan pada para Penjabat Kepala Desa terlantik

Pantauan suara jarmas, pelantikan penjabat kepala desa ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Asisten Sekda SBD,  pimpinan OPD-OPD, perwakilan Polres SBD, perwakilan Kodim 1629/SBD, para camat dan keluarga Penjabat terlantik.

Baca Juga :   SN-KT AKAN LAKUKAN INI DI TAHUN 2022

Para penjabat kepala desa menanda tangani Pakta Integritas serta mengucapkan sumpah disaksikan oleh Pendeta dan Pastor serta tamu undangan lainnya. Penjabat kepala desa terlantik merupakan ASN yang tersebar di berbagai instansi pemerintah yang ada di SBD. *** (Octa/002-23).-