5 PNS IKUT PILKADES SERENTAK TAHUN 2021

Tambolaka-SJ………. 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Demikian disampaikan oleh Bupati Kabupaten dr. Kornelius Kodi Mete saat memimpin apel HUT ke-14 kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) di lapangan Puspem Kadula SBD, Senin (24/5/21).

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete (kiri) didampingi Wakil Bupati, Marthen Christian Taka, S.IP (kedua dari kiri)

Dalam sambutannya  Bupati Kornelius mengharapkan dengan hasil Pilkades serentak pada 30 Juni 2021 mendatang diharapkan agar kepala desa terpilih mampu menurunkan angka kemiskinan di SBD.

“Angka kemiskinan di SBD saat ini sudah mencapai 28%, kita berharap dalam Pilkades serentak yag diikuti oleh 103 desa bisa menghasilkan kepala desa yang profesional dan mampu membawa perubahan di desa” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati SBD menambahkan ada 5 calon kepala desa dari unsur PNS. Dirinya berharap ke 5 PNS ini apabila terpilih dapat menjadi kepala desa yang mampu mengangkat desa dengan menurunkan angka kemiskinan.

“Hari ini hari terakhir pendaftaran calon kepala desa, saya pantau ada 5 calon kepala desa dari unsur PNS, kita doakan mereka sukses dan menjadi contoh nanti untuk menjadi kepala desa dan desanya menjadi maju, mudah-mudahan” tuturnya.

Dirinya menambahkan ada juga dari unsur Pol PP, Pelopor desa, tenaga kontrak, aparat desa, kontrak umum, kontrak guru, kader posyandu, pendamping PKH, kader posyandu. Khusus untuk aparat desa lebih khusus petahana harus mendapat rekomendasi dari Inspektorat.

Dirinya minta agar menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak agar berjalan aman, damai dan demokrasi. Pilkades serentak 30Juni mendatang agar menghasilkan kepala-kepala desa yang mampu mengelola pemerintah desa secara profesional dengan menggunakan potensi-potensi yang ada di desa. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   Kementrian PU dan Perumahan Rakyat RI Lakukan Survei Lokasi Potensi Air Bawah Tanah di Sumba Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.