3 ANGGOTA DPRD I NTT KUNKER DI SBD

Tambolaka-SJ ………… Bertempat di ruang Bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Puspem Kadula pada Selasa, 15/10/19 pagi tiga orang anggota DPRD Provinsi NTT asal SBD melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di SBD yang diterima langsung oleh Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete di ruang kerjanya.
Anggota DPRD asal PPP Dominggus Dama, S.ST.MT, Alosius Malo Ladi asal PKB dan Dominikus Alphawan Rangga Kaka, SP asal PDIP yang merupakan anggota DPRD periode 2019-2024 ini menemui langsung Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete di ruang kerjanya dan melakukan dialog serta memperoleh informasi-informasi penting sebelum turun ke lapangan.

Kepada media usai bertemu Bupati SBD, D. Dama mengatakan kedatangan mereka untuk menginformasikan kepada bupati terkait kunjungan kerja dewan selama 7 hari di SBD. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi dan petunjuk dari Bupati serta mendapatkan informasi-informasi dari dinas-dinas terkait yang dibutuhkan sesuai dengan tugas legislatif. Informasi ini akan berguna demi peningkatan pembangunan di SBD yang dilakukan oleh provinsi.
“Setelah ini melakukan kunjungan kami akan langsung ke lapangan yang dimulai dari kecamatan Wewewa Timur berkaitan dengan sumur-sumur bor yang dilaksanakan oleh dinas-dinas provinsi dan melihat kegiatan-kegiatan lain di SBD” ungkapnya.

(ki ke ka) Dominikus AR Kaka, D.Dama, Bupati Kornelius, Alo Malo Ladi

Lebih lanjut D. Dama mengatakan tanggapan bupati SBD sangat mendukung seluruh kegiatan dewan dan memberikan motivasi serta siap membantu untuk kelancaran tugas di lapangan.
“Bupati SBD juga menyampaikan pada kami persoalan-persoalan yang dihadapi SBD saat ini, yang berkaitan dengan ASN dan pengembalian jabatan sekda semula pada Drs. A.Umbu Zaza, M.Si karena proses pengaangkatan Sekda SBD yang tidak sesuai prosedur dan tenaga honor yang ada di SBD yang jumlahnya 2000an lebih yang perlu mendapat perhatian Pemda SBD” tuturnya D. Dama lebih jauh.
Dirinya juga berharap dalam pelaksanaan tugas ini agar mendapat dukungan dari Pemda dan masyarakat SBD dengan memberikan informasi, masukan-masukan sebagai bahan perjuangan dewan di provinsi NTT untuk melakukan yang terbaik untuk daerah ini.
Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete kepada media membenarkan adanya kunker 3 orang anggota DPRD Provinsi NTT asal SBD.
“Anggota DPRD yang sedang melakukan kunker tentunya untuk menemui konstituen dan juga untuk mendapat rekaman-rekaman pembangunan di SBD yang berkaitan dengan wewenang provinsi di bidang peternakan, pertanian, pariwisata dan lain-lain” katanya.
Dengan adanya kunjungan kerja DPRD NTT ini dr. Nelis berharap agar dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk Sumba pada umumnya dan SBD secara khusus.
“Harapan saya adalah bantu SBD dan bantu Sumba supaya kita bisa cepat keluar dari kemiskinan dan keterpurukan” ujarnya menutup perbincangan dengan media. (Octa),-

Baca Juga :   SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN